Ini 9 Langkah untuk Mengambil Foto Aesthetic, Modal Kamera HP Bisa!

Ini 9 Langkah untuk Mengambil Foto Aesthetic, Modal Kamera HP Bisa!

Ini 9 Langkah Untuk Mengambil Foto Aesthetic Hanya Dengan Kamera Handphone---Istimewa

2. Manfaatkan Cahaya Natural

Mendapatkan foto di HP yang bagus dengan menggunakan flash seringkali menjadi tantangan, karena biasanya penggunaan flash membuat foto terlalu terang, mengubah warna secara tidak alami dan membuat subjek manusia terlihat pucat.

Cobalah untuk selalu memanfaatkan sumber cahaya alami, bahkan saat gelap atau malam hari, dengan menggunakan cahaya alami, kamu bisa bermain dengan bayangan atau menciptakan efek siluet dengan cahaya dari bangunan di sekitar.

Menggunakan cahaya natural juga memungkinkanmu untuk mengeksplorasi berbagai sudut dan intensitas cahaya yang ada di lingkungan sekitar, hal ini tidak hanya meningkatkan kualitas foto tetapi juga memberikan nuansa yang lebih menarik dan kreatif dibandingkan dengan penggunaan flash.

BACA JUGA:Suka Makan Pedas Tapi Takut Sakit Perut? Tenang, Ingat Aja Manfaatnya Nih

3. Pertimbangan Dengan Baik Perlu atau Tidaknya Flash

Tidak semua kondisi pencahayaan redup mengharuskan penggunaan flash, karena ada teknik yang disebut fotografi low light yang bisa menghasilkan gambar berkualitas tanpa flash.

Namun, ada jenis-jenis fotografi tertentu yang memang sengaja menggunakan flash untuk menciptakan efek visual yang menarik, misalnya foto polaroid sering menggunakan flash untuk menyoroti objek secara dramatis.

Jadi intinya, penggunaan flash dalam fotografi harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan hasil foto yang diinginkan ya.

BACA JUGA:Ban Mobil Habis Sebelah? Ini Solusinya

4. Gunakan Gridlines (Garis Bantu)

Garis bantu berfungsi berdasarkan prinsip 'rule of thirds' yang menyarankan agar gambar dibagi menjadi tiga bagian, baik secara horizontal maupun vertikal, sehingga membentuk sembilan bagian secara keseluruhan.

Menurut teori ini, dengan menempatkan elemen menarik pada titik-titik persimpangan atau sepanjang garis-garis tersebut, hasil foto akan terlihat lebih seimbang dan teratur, serta membantu menciptakan komposisi yang lebih harmonis, membuat foto tampak lebih menarik dan profesional. 

Dengan mengikuti 'rule of thirds' kamu bisa membuat orang yang melihat foto untuk berinteraksi dengan gambar secara lebih alami, sebab objek utama yang ditempatkan di sepanjang garis bantu akan lebih mudah menarik perhatian.

BACA JUGA:AC Mobil Dapat Membuat Bensin Boros, Mitos atau Fakta?

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya