7 Cara Mudah Membuat Gigi Putih dengan Baking Soda

7 Cara Mudah Membuat Gigi Putih dengan Baking Soda

Cara Mudah Membuat Gigi Putih Dengan Baking Soda-Raccoal_studio-Freepik

Gosok gigi Anda dengan pasta baking soda secara lembut dan perlahan. Pastikan Anda membersihkan semua permukaan gigi dengan baik, termasuk sela-sela gigi.

5. Bilas

Setelah selesai menggosok gigi, bilas mulut Anda dengan air hangat atau air biasa untuk menghilangkan sisa pasta baking soda.

6. Kumur

BACA JUGA:Rekomendasi Produk Terbaik Micellar Water yang Wajib Dicoba untuk Kulit Kering

Jika Anda merasa perlu, kumur mulut Anda dengan air antiseptik atau air garam untuk membersihkan dan menyegarkan mulut.

7. Lakukan secara teratur

Untuk hasil yang lebih baik, gunakan pasta baking soda ini sebagai bagian dari rutinitas harian Anda untuk menjaga kebersihan gigi. Namun, jangan gunakan terlalu sering, karena bisa mengakibatkan kerusakan enamel gigi.

Ingatlah untuk tidak menggunakan baking soda terlalu sering, karena bisa menyebabkan abrasi enamel gigi jika digunakan secara berlebihan.

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Drakor Tema Detektif yang Wajib Kamu Tonton!

Konsultasikan juga dengan dokter gigi Anda jika Anda memiliki kekhawatiran tertentu tentang penggunaan baking soda untuk kesehatan gigi Anda.

Baking soda memiliki sifat abrasif yang ringan, yang dapat membantu menghilangkan plak dan noda pada permukaan gigi tanpa merusak enamel gigi secara signifikan.

Baking soda bersifat alkalis, yang dapat membantu menetralkan asam dalam mulut yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.'

Meskipun tidak memiliki sifat antibakteri yang kuat, baking soda dapat membantu mengurangi jumlah bakteri dalam mulut, yang dapat membantu mencegah pembentukan plak dan kerusakan gigi.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya