7 Souk Ini Wajib Dikunjungi di Saudi, Yuk Dapatkan Pengalaman Belanja yang Istimewa

7 Souk Ini Wajib Dikunjungi di Saudi, Yuk Dapatkan Pengalaman Belanja yang Istimewa

7 Souk Ini Wajib Dikunjungi di Saudi, Yuk Dapatkan Pengalaman Belanja yang Istimewa---Dok. Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Menjelajahi souk-souk yang meriah di Saudi adalah sebuah perjalanan dimana Anda bisa merasakan esensi waktu dan tradisi Saudi yang kaya dan beragam.

Juga dikenal sebagai 'souq', pasar tradisional ini menawarkan kepada para pembeli perpaduan yang unik dari budaya, sejarah, dan harta karun yang menunggu untuk ditemukan.

Berikut adalah beberapa souk yang paling terkenal di Saudi, masing-masing dengan daya tariknya yang unik. 

BACA JUGA:Wisatawan Indonesia Diundang Otoritas Pariwisata Saudi untuk Nikmati Sisi Lain Arab Saudi

1. Souk Al Alawi, Jeddah   

Berjalanlah melintasi lorong-lorong bersejarah di Souk Al Alawi, souk terbesar di Saudi yang merupakan saksi bisu dari warisan kaya Jeddah. Di sini, Anda bisa menemukan beragam barang mulai dari hasil bumi dan rempah-rempah lokal hingga kerajinan tangan otentik dan pakaian tradisional, juga barang elektronik dan keperluan sehari-hari yang menggambarkan kekayaan warisan budaya Saudi. Bawa pulang kenang-kenangan bersejarah seperti perhiasan, karya seni, karpet buatan tangan, dan barang-barang dekorasi berwarna-warni yang akan menambah sentuhan elegan Arab pada setiap ruangan Anda. Pemandangan selama musim Haji pun sangat luar biasa, ketika Souk Al Alawi dipenuhi dengan kerumunan pengunjung dari seluruh dunia. 

Yang Harus Dibeli: Kerajinan tangan, pakaian tradisional, dekorasi rumah  

Lokasi: Off Al Dahab St, Al Balad, Jeddah 

BACA JUGA:Provokasi Israel di Tepi Barat: Rencana Permukiman Yahudi Tuai Kecaman Tajam dari Saudi

2. Souk Al Zal, Riyadh  

Di lingkungan Al-Dirah, jantung kota Riyadh, sekitar 5,4 km dari Istana bersejarah Al-Murabba, Anda akan menemukan Souk Al Zal yang mencakup area seluas 38.000 meter persegi.  Souk ini merupakan salah satu pasar tradisional tertua di Riyadh yang menyimpan lebih dari 100 tahun sejarah. Jelajahi gang-gangnya dan dengarkan suara penjual yang meramaikan suasana dengan lelang barang dagangannya, membawa Anda seolah-olah kembali ke masa lalu kota ini. Souk ini terkenal dengan barang antik, koin langka, dan perabotan. Selain itu, Anda juga dapat menemukan alat musik, pemutar rekaman lama, dan ratusan barang menarik yang tampaknya berasal dari museum tradisi rakyat kuno. Ada toko-toko yang menjual dupa, oud, dan parfum oriental. Serta juga ada lelang barang antik yang diadakan setiap hari di pasar selama beberapa jam setelah shalat Asar.  

Yang Harus Dibeli: Parfum oud musky, sandal kulit unta buatan tangan, artefak tradisional seperti poci kopi Arab (dallah)  

Lokasi: Ad Dirah, Riyadh 12634 

BACA JUGA:Update Ramalan Zodiak Aquarius 11 Juni 2024: Perhatikan Pengeluaranmu!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya