7 Kebiasaan Buruk yang Membuat Laptop Cepat Rusak

7 Kebiasaan Buruk yang Membuat Laptop Cepat Rusak

7 Kebiasaan Buruk yang Membuat Laptop Cepat Rusak-@erablue-Instagram

3. Tidak Pernah Restart Laptop

Restart laptop adalah hal yang paling penting untuk dilakukan secara teratur, namun seringnya hal tersebut dianggap remeh.

Restart laptop penting untuk menghapus cache RAM yang terakumulasi selama proses penggunaan laptop. Dengan membersihkan cache RAM, laptop kemungkinan besar akan berjalan lancar dan lebih responsif saat digunakan.

Merestart laptop secara teratur setelah selesai menggunakannya bisa membantu menyegarkan sistem dan memperbaiki bug yang mungkin muncul selama penggunaan.

BACA JUGA:Cek Ramalan Kesehatan hingga Keuangan Pemilik Zodiak Leo Hari Ini Kamis, 13 Juni 2024

4. Membuka Banyak Aplikasi

Membuka terlalu banyak aplikasi di desktop adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa merusak laptop. Setiap aplikasi yang terbuka memerlukan sejumlah CPU dan RAM untuk berjalan.

Saat laptop harus menangani banyak aplikasi dalam satu waktu, hal ini bisa menyebabkan kinerja sistem jadi lambat, selain itu, risiko gangguan pada perangkat lunak juga semakin meningkat.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga sistem laptop dengan membatasi jumlah aplikasi yang sedang dibuka secara bersamaan. Untuk pengguna Windows, kamu bisa memantau penggunaan CPU dan RAM melalui Task Manager, sedangkan unuk pengguna MAC, kamu bisa menggunakan Activity Monitor.

BACA JUGA:Ini Ramalan Zodiak Aquarius Terbaru Hari Ini 13 Juni 2024

5. Menaruh Benda Di Atas Keyboard Laptop

Kebiasaan meletakkan berbagai barang di atas keyboard sebelum menutup laptop adalah hal yang sering diabaikan tapi bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat.

Kebiasaan tersebut bisa berpotensi merusak layar dan juga touchpad pada laptop, terutama karena layar laptop cenderung sangat sensitif.

Meletakkan benda-benda, seperti alat tulis atau buku di atas keyboard membuat banyak tekanan yang tidak diinginkan bisa terjadi saat layar laptop ditutup, hal itu bisa meningkatkan risiko kerusakan atau goresan pada laptopmu.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Aries, 13 Juni 2024: Cinta Datang dari Tempat Tak Terduga

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya