7 Manfaat Akar Alang-alang yang Jarang Diketahui, Bisa Dijadikan Rempah Loh

7 Manfaat Akar Alang-alang yang Jarang Diketahui, Bisa Dijadikan Rempah Loh

Bisa Dijadikan Rempah, Berikut Manfaat Akar Alang-Alang---Istimewa

Ini bisa bermanfaat bagi orang-orang yang mengalami kondisi inflamasi seperti arthritis atau penyakit peradangan lainnya.

4. Menyehatkan Saluran Pencernaan

Akar alang-alang telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah pencernaan seperti diare, sembelit, dan gangguan pencernaan lainnya. 

BACA JUGA:Ramalan Shio Macan, Naga, Kuda dan Ayam, Rabu, 13 Juni 2024, Adakah Ketidakberuntungan yang Hadir?

Ini diyakini karena akar alang-alang memiliki sifat yang menenangkan pada saluran pencernaan.

5. Menurunkan Kolesterol

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak akar alang-alang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

6. Meningkatkan Kesehatan Ginjal

BACA JUGA:Hukum Patungan Membeli Hewan Sapi Qurban Lebih dari 7 Orang, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Bilang Begini

Akar alang-alang dianggap memiliki sifat diuretik yang dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh melalui urin.

7.Mengatasi Infeksi

Beberapa penelitian laboratorium menunjukkan bahwa ekstrak akar alang-alang memiliki aktivitas antimikroba dan antivirus, yang berarti dapat membantu melawan infeksi bakteri dan virus dalam tubuh.

Meskipun telah banyak dikaji untuk manfaat kesehatannya, penting untuk diingat bahwa penggunaan akar alang-alang untuk tujuan pengobatan harus dipandu oleh praktisi medis atau herbal yang terampil. 

Beberapa orang mungkin mengalami efek samping atau interaksi obat dengan penggunaan akar alang-alang, terutama jika digunakan dalam jumlah besar atau untuk jangka waktu yang lama. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya