Lelah dengan Rambut yang Terus Rontok? Cobain 6 Tips Efektif Ini!

Lelah dengan Rambut yang Terus Rontok? Cobain 6 Tips Efektif Ini!

Gaya rambut yang cocok untuk pria-azerbaijan_stockers-Freepik

Kalau kamu mengalami rambut rontok, berarti kamu perlu memilih sampo dengan hati-hati untuk mengatasi masalah kerontokannya.

Pilihlah sampo dengan formula ringan, seperti sampo berbahan alami atau yang dirancang khusus untuk rambut rontok, agar bisa membantu menjaga kelembutan rambut dan mengurangi risiko iritasi kulit kepala.

Sampo dengan bahan kimia keras atau terlalu banyak zat aktif bisa menyebabkan rambut menjadi rapuh, kering dan lebih rentan terhadap kerontokan.

BACA JUGA:Zodiak Virgo Akan Mendapatkan Rezeki Besar Bulan Juni 2024

3. Jangan Gosok Rambut Dengan Handuk

Menggosok rambut dengan keras saat mengeringkannya bisa menjadi kebiasaan yang merugikan, karena bisa meningkatkan risiko kerontokan pada rambut.

Proses menggosok rambut dengan keras bisa menyebabkan gesekan yang berlebihan pada helai rambut, terutama ketika rambut masih basah dan rentan terhadap kerusakan.

Disarankan untuk mengeringkan rambut dengan cara mengusap secara perlahan menggunakan handuk untuk membantu mengurangi tarikan dan tekanan yang bisa merusak rambut.

BACA JUGA:8 Makanan dan Minuman yang Wajib Dihindari Bagi Penderita Sakit Asam Lambung

4. Pakai Gaya Tatanan Rambut yang Ringan

Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok berlebihan, salah satunya dengan mengubah gaya penataan rambut menjadi lebih ringan dan tidak membebani akar rambut.

Misalnya, mengurangi penggunaan kepangan atau ikatan rambut yang terlalu kencang, karena hal ini bisa menarik rambut dari akarnya dan menyebabkan kerontokan yang lebih sering terjadi.

Selain itu, penting untuk memperhatikan penggunaan alat penata rambut seperti catokan atau pengeriting yang menggunakan suhu panas tinggi, disarankan untuk menggunakan alat penata rambut dengan bijak dan menggunakan pelindung panas seperti serum atau spray sebelum penggunaan.

BACA JUGA:5 Rahasia Merawat Kulit Tubuh Supaya Tetap Sehat dan Bersih

5. Rutin Gunakan Masker Rambut

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya