BPDPKS Hadirkan Wokshop UKMK dengan Tema 'Oleofood' dari Bahan Sawit di Solo

BPDPKS Hadirkan Wokshop UKMK dengan Tema 'Oleofood' dari Bahan Sawit di Solo

BPDPKS Hadirkan Wokshop UKMK dengan Tema 'Oleofood' dari Bahan Sawit di Solo---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menggelar kegiatan Workshop Usaha Kecil Mikro dan Koperasi (UKMK) bertema Oleofood berbahan Sawit.

Oleofood adalah beragam produk kuliner yang berbahan dari turunan sawit. Selain diberikan pengetahuan dan materi terkait produk-produk kuliner berbahan sawit juga didemonstrasikan beragam produk oleofood sawit kepada peserta. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk  untuk mempromosikan kebaikan-kebaikan sawit. Kegiatan  dilaksanakan pada 13 Juni  2024 di Solo.

Direktur Perencanaan dan Pengelolaan Dana/Plt Direktur Kemitraan BPDPKS,  Kabul Wijayanto, menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan tugas BPDPKS dalam melakukan promosi perkebunan kelapa sawit, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 61 Tahun 2015 jo.

Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2018, guna meningkatkan pengetahuan terhadap signifikansi perkebunan kelapa sawit sebagai produk yang memiliki nilai strategis, khususnya dalam penguatan hilirisasi komoditas kelapa sawit.

BACA JUGA:Keberuntungan Weton: Primbon Jawa Meramalkan Hari Baik pada 15 Juni 2024

"Kegiatan ini juga merupakan upaya BPDPKS untuk mengambil peran dari sisi Exit Strategy yaitu mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi dari sektor promosi hasil minyak sawit dan promosi hasil–hasil penelitian sawit yang dapat digunakan untuk pengenalan serta pengembangan industri sawit dalam mendorong peningkatan volume ekspor maupun industri Sawit Indonesia,” tambah Kabul.

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit memiliki misi dalam menjalankan kebijakan Pemerintah dalam program pengembangan sawit berkelanjutan melalui penghimpunan, pengembangan, dan penyaluran dana sawit yang terpadu dan tepat guna, secara profesional dan akuntabel, untuk kepentingan:

BACA JUGA:Promo Kopi Janji Jiwa di Pertengahan Bulan Juni 2024, Ada Diskon Hingga 30 Persen!

- Pengembangan Sumber Daya Manusia;

- Penelitian dan Pengembangan;

- Promosi;

- Peremajaan; 

- Sarana dan Prasarana; 

- Pemenuhan Kebutuhan Pangan;

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya