4 Cara Mengatasi Munculnya Jerawat di Area Dagu, 100 Persen Berhasil!

4 Cara Mengatasi Munculnya Jerawat di Area Dagu, 100 Persen Berhasil!

4 Cara Mengatasi Munculnya Jerawat di Area Dagu, 100 Persen Berhasil!---Freepik

"Untuk sebagian kecil orang, mengurangi konsumsi gula atau produk susu mungkin bermanfaat, namun tidak semua orang akan merasakan manfaatnya," tambahnya.

"Membatasi asupan makanan untuk mengontrol jerawat dapat menyebabkan pola makan yang tidak sehat. Mengonsumsi makanan 'sehat' atau mengikuti pola makan vegan atau bebas gluten tidak selalu melindungi dari jerawat," jelas Dr. Mahto.

Untuk sebagian kecil orang yang sensitif terhadap produk susu, mengurangi konsumsi susu sapi, keju, dan yoghurt bisa menguntungkan.

Akan tetapi pastikan Anda tetap mendapatkan asupan kalsium dan vitamin D yang cukup.

BACA JUGA:Mampu Atasi Jerawat, Begini Cara Membuat Masker Berbahan Lemon

  • Bagaimana cara menghilangkan jerawat di daerah dagu?

1. Membersihkan wajah pagi dan malam dengan pembersih yang lembut untuk menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dari kulit.

2. Carilah produk yang mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat, asam glikolat, benzoil peroksida, serta lampu LED berwarna biru yang dapat membantu membunuh bakteri.

3. Jaga pola makan dan perawatan kulit yang sehat, serta rutin kunjungi dokter kulit untuk mendapatkan saran dan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

4. Jerawat di dagu mungkin hanya masalah sementara dan dapat diatasi dengan baik jika Anda menjaga kebersihan kulit dan gaya hidup yang sehat.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya