ALVA Dapat Penghargaan Emas di TikTok Ad Awards 2024, Ini Pendekatanyang Dilakukan

ALVA Dapat Penghargaan Emas di TikTok Ad Awards 2024, Ini Pendekatanyang Dilakukan

ALVA Dapat Penghargaan Emas di TikTok Ad Awards 2024, Ini Pendekatanyang Dilakukan---Istimewa

Memahami preferensi konsumen melalui pendekatan Data-Driven

Untuk memastikan efektivitas dan relevansi, ALVA menggunakan metodologi pendekatan data-driven untuk kedua kampanye tersebut. Analisis dilakukan terhadap data dari pengguna blu by BCA Digital untuk memahami kebutuhan dan preferensi mereka. Hasil dari analisis ini digunakan untuk personalisasi konten yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan audiens dan menggunakan metode storytelling yang kuat. 

BACA JUGA:ALVA Sukses Gaet 2 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024: Best EV Booth dan Launching Motor Listrik Terfavorit

“ALVA dan BCA Digital memiliki misi untuk meng-upgrade literasi dan pola finansial masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial mereka agar lebih seamless dan pintar. Fokus kami pada kebutuhan konsumen, kepekaan terhadap tren yang terus berkembang, dan pendekatan yang berbasis data merupakan landasan dari kesuksesan kampanye ini”, lanjut Reza.

Berbekal data yang komprehensif, kampanye ini juga memanfaatkan platform digital yang paling banyak digunakan oleh target audiens, seperti TikTok, untuk menjangkau lebih banyak pengguna dengan cara yang menyenangkan dan mendidik. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan engagement, tetapi juga memperkuat loyalitas pengguna blu by BCA Digital.

“ALVA dan BCA Digital memiliki misi untuk meng-upgrade literasi dan pola finansial masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial mereka agar lebih seamless dan pintar. Fokus kami pada kebutuhan konsumen, kepekaan terhadap tren yang terus berkembang, dan pendekatan yang berbasis data merupakan landasan dari kesuksesan kampanye ini”, lanjut Reza.

Head of Marketing & Communications BCA Digital, Ruli Himawan Nugroho mengungkapkan, “BCA Digital sebagai bank yang juga bergerak dalam service industry, secara konsisten telah mengembangkan produk yang solutif dan relevan serta terus meningkatkan kualitas layanan untuk para nasabah. Kedua hal ini tentunya juga memerlukan strategi komunikasi yang inovatif untuk diperkenalkan kepada nasabah maupun masyarakat luas secara informatif dan edukatif. Kemitraan BCA Digital bersama ALVA yang telah meluncurkan kampanye #SiapJadiPegangan dan konten-konten ‘kastamer ngablu’ dinilai sukses dalam mencerminkan interaksi nyata bagaimana customer service blu by BCA Digital selalu berusaha memberikan pelayanan yang reliable, solutif, juga edukatif untuk nasabah. Konten kastamer ngablu juga cukup berhasil membangun chemistry kedekatan dengan audiens.”

​Ruli menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan salah satu elemen penting dalam menghubungkan masyarakat, juga existing nasabah BCA Digital, untuk lebih mengenal lebih dekat keunggulan blu by BCA Digital dalam menyediakan solusi perbankan berbasis digital yang relevan, reliable, dan secure. Berbekal data yang kuat, pendekatan consumer-centric, serta storytelling yang efektif, Ruli berharap kampanye kreatif dari kolaborasi ini turut mendorong peningkatan jumlah pengguna aktif BCA Digital kedepannya dan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang terinklusi untuk menikmati inovasi produk maupun layanan blu by BCA Digital yang berkualitas tinggi.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya