5 Cara Cepat Bangun Bisnis Lewat Media Sosial

5 Cara Cepat Bangun Bisnis Lewat Media Sosial

Cara Cepat Bangun Bisnis Lewat Media Sosial-jcomp-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pernah dengar istilah social selling? Atau Anda baru pertama kali mendengar istilah yang satu ini?

Social selling adalah teknik penjualan yang memanfaatkan media sosial untuk dapat memperluas pasar, menemukan konsumen, membangun kepercayaan, dan pada akhirnya, menjual produk atau jasa.

Nah, kalau Anda saat ini sedang berjualan melalui media sosial, selamat, Anda adalah seorang social seller!

Akan tetapi apakah saat ini Anda merasa bisnis yang dijalani melalui media sosial kurang atau tidak berkembang? Jika ya, maka artikel ini bisa membantu anda mengembangkan bisnis.

BACA JUGA:Yuk Mengenal Berbagai Fitur Dasbor Truk Mercedes-Benz Axor

Saat Anda melakukan penjualan produk atau jasa di media sosial atau social selling, sebetulnya Anda tidak melulu hanya berjualan, tapi sedang membangun koneksi dengan orang lain yang merupakan target market bisnis Anda.

Tantangan utama bagi seorang social seller adalah menciptakan interaksi dengan calon konsumen, dan menawarkan solusi atas permasalahan yang dihadapi konsumen melalui produk atau layanan yang dijual.

Tips Sukses Melakukan Social Selling?

Lalu, bagaimana cara melakukan social selling? Setidaknya empat hal berikut ini yang perlu Anda lakukan:

BACA JUGA:Hypefast Tekankan Pentingnya Pendekatan Strategis untuk Mengatasi Perang Harga di Pasar Indonesia

● Pilih Platform yang Tepat

Ada banyak sekali platform social media sekarang ini, pilih dengan bijak dan sesuai dengan target market Anda. 

● Pahami Algoritma  setiap platform media sosial

Setiap media sosial memiliki sistem algoritma yang berbeda.Dengan memahami bagaimana hal tersebut bekerja maka Anda bisa  meningkatkan pangsa pasar dan penjualan . Kunci utama dalam memahami algoritma adalah viralitas. Algoritma Facebook, Instagram, Twitter, dan Tiktok sangat menyukai konten dengan viralitas yang tinggi. Kuncinya, buatlah konten yang relevan dan memicu interaksi dengan audiens. Selain itu faktor lain seperti konsistensi, detail keterangan produk, hashtag, serta ketepatan waktu mengunggah konten juga menjadi hal yang bisa mendukung. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya