Penerimaan Calon Bintara TNI AL untuk Lulusan SMA/SMK Tahun 2024, Ini Syarat Lowongannya!

Penerimaan Calon Bintara TNI AL untuk Lulusan SMA/SMK Tahun 2024, Ini Syarat Lowongannya!

Penerimaan Calon Bintara TNI AL untuk Lulusan SMA/SMK Tahun 2024---Pinterest

Setelah mengisi formulir secara online, langkah berikutnya adalah melakukan validasi fisik dan calon harus datang ke tempat pendaftaran terdekat dengan membawa cetakan formulir pendaftaran yang telah diisi sebelumnya.

Selain itu, calon juga harus membawa dua lembar foto hitam putih terbaru ukuran 3x4 dan 4x6 karena validasi ini penting untuk memverifikasi keaslian dokumen dan identitas pendaftar.

Dalam proses validasi, calon harus membawa dokumen asli beserta fotokopinya yang sudah dilegalisir.

BACA JUGA:Mie Gacoan Buka Lowongan Kerja Wilayah Brebes: Lulusan SMA/SMK Sederajat Boleh Daftar

Dokumen-dokumen yang diperlukan meliputi akta kelahiran, KTP calon pendaftar dan KTP orang tua atau wali, serta akta kematian jika salah satu orang tua sudah meninggal.

Selain itu, calon juga harus membawa kartu keluarga, ijazah dari jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA, serta daftar nilai ujian nasional dari setiap jenjang tersebut.

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) juga diperlukan untuk membuktikan bahwa calon tidak memiliki catatan kriminal.

Pendaftaran ini dibuka hingga tanggal 7 Agustus 2024, sehingga calon harus memastikan semua persyaratan dan dokumen sudah siap sebelum batas waktu yang ditentukan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya