Kemenperin Ajak Kolaborasi dalam Akselerasi Transformasi Ekonomi Digital Lewat Tech Link Summit 2024

Kemenperin Ajak Kolaborasi dalam Akselerasi Transformasi Ekonomi Digital Lewat Tech Link Summit 2024

Kemenperin Ajak Kolaborasi dalam Akselerasi Transformasi Ekonomi Digital Lewat Tech Link Summit 2024---Istimewa

BACA JUGA:Viral! Pengendara Motor Pura-pura Kesurupan Kucing saat Ditilang Polisi

Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan forum transformasi teknologi bersama tech startup Indonesia guna menginspirasi industri dan masyarakat untuk segera memulai perjalanan transformasi teknologi.

Selain itu, Tech Link Summit 2024 merupakan bagian dari kompetisi Startup4Industry 2024 yang fokus pada penerapan teknologi untuk mendukung industri hijau dan keberlanjutan industri. Harapan dari Menteri Perindustrian adalah para lulusan program ini dapat membantu mengatasi berbagai tantangan di dunia industri melalui inovasi yang mereka ciptakan, sehingga Indonesia dapat terus bangga dengan inovasi dari startup lokal.

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka, Reni Yanita, menjelaskan bahwa selama Tech Link Summit 2024, Kementerian akan memfasilitasi pertemuan bisnis 1 on 1 bagi 60 pelaku industri dan 54 startup teknologi. Selain itu, akan ada berbagai sesi seminar, workshop, dan pameran teknologi dari 15 startup.

Gelaran Tech Link Summit telah membuahkan hasil positif berupa kesepakatan kerja sama senilai Rp47 miliar antara 17 startup dan 18 perusahaan industri. Selain itu, terdapat perjanjian kerja sama antara Direktorat IKM Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut dengan beberapa pihak terkait untuk mendukung program penumbuhan dan pengembangan startup berbasis teknologi.

BACA JUGA:Wanda Hara Pakai Cadar ke Kajian Ustadz Hanan Attaki Masuk Kelompok Akhwat, Panitia Buka Suara

Melalui Tech Link Summit 2024, diharapkan kolaborasi antara startup, industri, akademisi, dan pemerintah dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan ekosistem inovasi yang lebih kuat. Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk eksplorasi dan penemuan teknologi inovatif yang sesuai dengan kebutuhan industri. Keberhasilan acara ini juga didukung oleh berbagai lembaga terkait dan stakeholder baik dari sektor publik maupun swasta.

Dengan demikian, Tech Link Summit 2024 menjadi momentum yang penting bagi industri Indonesia untuk terus bertransformasi menuju penerapan teknologi digital yang inovatif dan mendukung keberlanjutan industri di masa depan. Melalui kerja sama lintas sektor dan dorongan dari startup lokal, diharapkan Indonesia dapat tetap bersaing dan berkembang di era revolusi industri 4.0 yang terus berubah dan berkembang.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya