Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Resmi Punya Fitur Kesselamatan ADAS, Pertama di Asia dan Indonesia!

Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Resmi Punya Fitur Kesselamatan ADAS, Pertama di Asia dan Indonesia!

Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Pertama di Asia Hadir di Indonesia, Menjamin Keselamatan melalui Fitur ADAS-mobil123-mobil123

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mempersembahkan Mercedes-Benz Bus O500 RSD 2445 pertama di Asia pada acara GAIKINDO Indonesia International Auto-Show (GIIAS) 2024.

Setelah mengenalkan sasis bus premium 3 gandar ini di pameran GIICOMVEC bulan Maret lalu, kini Mercedes-Benz O500 RSD 2445 hadir dengan body Double-decker SDD Jetbus 5 buatan Karoseri Adiputro.

Kehadiran bus ini menegaskan posisi Indonesia sebagai negara pertama di Asia yang menerima sasis bus dengan fitur keselamatan terkini, seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Bus double-decker kelas premium Mercedes-Benz ini diserahkan secara langsung oleh Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim, Direktur diler PT Citra Karya Pranata, Agustinus Hariyadi, serta Direksi PT Karoseri Adiputro Wirasejati, Andreas dan Jesse Jethrokusumo kepada PO Garuda Mas Putera Esa.

BACA JUGA:Banyak Banget Kendaraan Komersial yang Hadir di GIIAS 2024, Intip Daftar Mereknya!

Nama O500 mengindikasikan bahwa seri ini merupakan sasis premium yang diproduksi di Brazil. Dengan mesin OM 460 LA 6 silinder, bus ini memiliki tenaga mesin 449 hp/1,800 rpm dan daya angkut 24 ton sesuai penamaannya.

Kehadiran bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445 dengan spesifikasi canggih serta fitur ADAS terbaru menunjukkan komitmen DCVI dalam menjaga keamanan penggunanya.

Naeem Hassim menyatakan, “O500RSD 2445 menjadi bus premium pertama di Indonesia yang dilengkapi fitur ADAS. Keamanan pengguna baik pengemudi maupun penumpang menjadi perhatian utama kami sebagai APM Mercedes-Benz Bus di Indonesia. Kami yakin kehadiran sasis bus terbaru ini membuktikan kepercayaan pelanggan loyal Mercedes-Benz Bus di Indonesia.”

Teknologi keselamatan terbaru seperti Adaptive Cruise Control (ACA) dengan Active Brake Assist (ABA) 5 dan Lane Departure Warning System (LDWS) hadir untuk menjamin keamanan dan keselamatan penumpang. Fitur-fitur tersebut, termasuk ESP (Electronic Stability Program), membantu pengemudi menjaga stabilitas kendaraan dalam berbagai kondisi.

BACA JUGA:HYPTEC HT dan AION ES Debut di GIIAS 2024, Ada Garansi Seumur Hidup!

PT Adiputro Wirasejati juga mengapresiasi kesempatan membangun body sasis Mercedes-Benz Bus O500RSD 2445 pertama di Indonesia, dengan tambahan fitur-fitur khusus seperti kursi captain layaknya business-class pesawat.

Sasis baru ini didesain premium oleh Adiputro dengan kapasitas total 36 penumpang, kombinasi kursi eksekutif dan kompartemen di dek atas, serta first-class 4 captain-seat dan 2 sleeper-seat di dek bawah.

Sebagai konsumen pertama di Indonesia yang menerima bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445, PO Garuda Mas Putera Esa merasa bangga dengan pengalaman menggunakan bus Mercedes-Benz sebelumnya dan menyambut fitur keselamatan terbaru yang ditawarkan oleh model double-decker ini.

Garuda Mas telah menggunakan bus tronton Mercedes-Benz sejak tahun 2016 dan saat ini mengoperasikan 28 unit bus Mercedes-Benz, termasuk Mercedes-Benz OH 1626. Dirjen Operasional PT Garuda Mas, Benyamin Darmawan, mengungkapkan kebanggaan mereka sebagai PO pertama yang mengoperasikan model terbaru ini dengan fitur keselamatan canggih. Mereka berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna angkutan bus di Indonesia.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya