Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri UNS Gelombang 2, Ada Info Penting!

Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri UNS Gelombang 2, Ada Info Penting!

Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri UNS Gelombang 2---Pinterest

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lolos, ada beberapa prosedur yang perlu diikuti sesuai dengan ketentuan UNS.

Salah satu langkah penting adalah membayar biaya kuliah, besaran biaya pendidikan untuk mahasiswa baru S1 UNS pada tahun 2024 diatur dalam Surat Keputusan (SK) Rektor UNS Nomor 695/UN27/HK/2024.

SK ini menetapkan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Iuran Pengembangan Institusi (IPI) untuk Program Sarjana di Universitas Sebelas Maret.

Untuk mahasiswa baru jenjang D3 dan D4, ketentuan biaya kuliah diatur dalam SK Rektor UNS Nomor 696/UN27/HK/2024.

BACA JUGA:Blackvue Hadirkan Dash Cam Proteksi untuk Cegah Sabotase dan Peretasan, Diluncurkan di GIIAS 2024!

UNS 2024 menyediakan lima jenis jalur seleksi mandiri untuk jenjang vokasi dan sarjana, masing-masing dengan kriteria yang berbeda.

Untuk Jalur Reguler, jalur ini ditujukan untuk lulusan sekolah menengah atas (SMA), madrasah aliyah (MA), sekolah menengah kejuruan (SMK), atau sederajat yang lulus dalam tiga tahun terakhir (2024, 2023, dan 2022).

Seleksi dilakukan dengan menggunakan nilai Ujian Tulis (Utul) yang diselenggarakan oleh UNS pada tahun 2024.

Jalur kemitraan, jalur ini diperuntukkan bagi lulusan SMA, MA, SMK, atau sederajat dari tahun 2024, 2023, dan 2022 yang memenuhi persyaratan khusus dan mendapatkan rekomendasi dari instansi mitra yang memiliki perjanjian kerja sama (PKS) dengan UNS atau bagi putra/putri alumni jenjang D3, D4, dan S1 yang mendapat rekomendasi dari ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS pusat.

BACA JUGA:GWM Indonesia dan Outbrake Kolaborasi Ciptakan Modifikasi 'Haval Skena' di GIIAS 2024

Bagi yang mendaftar melalui jalur Afirmasi Disabilitas, jalur ini ditujukan bagi lulusan SMA, MA, SMK, sekolah menengah atas luar biasa (SMALB), atau sederajat dari tahun 2024, 2023, dan 2022 yang memiliki kemampuan akademik memadai untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

Ada juga jalur Afirmasi Penelusuran Bibit Unggul, jalur ini dirancang untuk lulusan SMA, MA, SMK, atau sederajat yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik seperti penalaran, kepemimpinan, minat, bakat, keagamaan, dan lainnya.

Melalui jalur Afirmasi Kemaslahatan, yang dimana jalur ini khusus diperuntukkan bagi lulusan SMA, MA, SMK, atau sederajat yang merupakan putra/putri kandung staf pendidik dan kependidikan di lingkungan UNS.

Proses seleksi ini memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa dari berbagai latar belakang untuk mendapatkan akses pendidikan di UNS, penting bagi setiap calon mahasiswa untuk memahami dan mengikuti prosedur yang berlaku serta mempersiapkan segala dokumen dan biaya yang diperlukan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya