Cek 4 Bansos Pemerintah yang Akan Cair Agustus 2024, Ada PKH Hingga Bantuan Beras!

Cek 4 Bansos Pemerintah yang Akan Cair Agustus 2024, Ada PKH Hingga Bantuan Beras!

4 Bansos Dari Pemerintah yang Akan Cair Pada Agustus 2024---Pinterest

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Menyambut bulan Agustus 2024, pemerintah Indonesia kembali menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial (bansos) untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Berbagai program bansos ini dirancang untuk mendukung kelompok-kelompok yang paling membutuhkan, terutama di tengah tantangan ekonomi yang masih berlanjut.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis bansos yang akan diterima serta mekanisme pencairannya, berikut kami sajikan informasi lengkap mengenai 4 bansos yang akan cair pada Agustus 2024.

BACA JUGA:Rincian Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini, Selasa 30 Juli 2024: Kompak Naik!

Bagi masyarakat yang sebelumnya sudah mengusulkan untuk menjadi penerima bansos harap bersiap-siap untuk menerima penyaluran dananya pada bulan Agustus 2024.

Pemerintah dan Kementerian Sosial hingga kini terus menyalurkan berbagai jenis bangunan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Berbagai bansos akan dikirimkan pada masyarakat yang telah lolos proses verifikasi dan validasi sehingga namanya terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada bulan Agustus 2024 akan ada 4 bansos yang akan diberikan oleh pemerintah, berikut ini adalah 4 jenis bansosnya.

BACA JUGA:Maxime Bouttier Disebut Tak Serius Jalin Hubungan, Luna Maya Pasang Badan: 'Kata Siapa?'

1. Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD)

Bantuan sosial untuk Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) akan segera disalurkan pada bulan Agustus 2024 dan bantuan ini rencananya akan diterima oleh penerima maksimal dalam waktu 14 hari kerja dari tanggal penyaluran, meskipun tanggal pastinya masih akan ditentukan lebih lanjut.

Bantuan PKD Tahap 3 ini ditujukan kepada sejumlah 78.097 penerima, yang terdiri dari 17.398 anak akan menerima bantuan Kartu Anak Jakarta (KAJ), 54.165 lansia akan menerima bantuan Kartu Lansia Jakarta (KLJ), dan 6.534 orang akan menerima bantuan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

Setiap penerima bantuan akan mendapatkan total sebesar Rp1.800.000, yang akan dicairkan secara bertahap sebesar Rp300.000 per bulan.

BACA JUGA:Jangan Sampe Kelewatan! Promo Buy 1 Get 1 di Pepper Lunch Spesial untuk Gen Z

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya