Babak Perempat Final Panjat Tebing Putri, Indonesia Targetkan Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Babak Perempat Final Panjat Tebing Putri, Indonesia Targetkan Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Babak Perempat Final Panjat Tebing Putri---Pinterest

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.IDBabak perempat final panjat tebing nomor speed putri di Olimpiade Paris 2024 menjadi momen krusial bagi Indonesia dalam perjuangan meraih medali.

Dalam upaya merebut salah satu dari posisi teratas, para pemanjat putri Indonesia Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah.

Mereka harus menunjukkan performa terbaik mereka untuk memastikan tempat di babak berikutnya dan yang lebih penting membawa pulang medali.

BACA JUGA:Viral Kisah Anthony Ammirati, Atlet Olimpiade Paris 2024 Kalah Tersangkut Penis

Dengan pertarungan yang telah dimulai pada hari Rabu, 7 Agustus 2024 pukul 17.35 WIB di Le Bourget Climbing, Saint-Denis, Perancis, harapan untuk medali semakin mendekat bagi Indonesia.

Desak Made Rita Kusuma Dewi akan bertarung melawan Deng Lijuan dari China, dalam pertemuan terakhir mereka yang terjadi di final panjat tebing speed perseorangan pada Asian Games Hangzhou 2022, Desak berhasil mengungguli Deng dengan waktu 6,364 detik sementara Deng mencatatkan waktu 6,435 detik.

Prestasi ini memberikan dorongan semangat bagi Desak, tetapi Deng kini tampil dengan performa yang mengesankan.

Deng, yang saat ini menempati peringkat kedua dunia baru-baru ini meraih medali emas di seri Piala Dunia Panjat Tebing 2024 di Briancon, Prancis pada Juli lalu.

BACA JUGA:Olimpiade Renang Artistik di Paris: Evolusi, Perubahan, dan Peluang Baru serta Link Streaming

Deng juga telah mencatatkan rekor personal terbaik dengan waktu 6,40 detik selama penyisihan unggulan, keberhasilan Deng menambah tekanan pada Desak untuk berusaha lebih keras dan membuktikan kemampuannya di panggung dunia.

Di sisi lain, Rajiah Sallsabillah, yang akrab dipanggil Billah akan menghadapi Emma Hunt dari Amerika Serikat.

Hunt, yang telah lolos ke Olimpiade Paris setelah menjadi runner-up Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2023 di Bern, Swiss, baru-baru ini memenangkan seri Piala Dunia pertamanya di Salt Lake City, Amerika Serikat.

Penampilan Hunt yang konsisten dan meningkat menunjukkan bahwa ia adalah pesaing serius.

BACA JUGA:Atlet Pistol Korea Selatan yang Viral di Olimpiade Paris 2024, Kim Yeji Buat Terpana dengan Gaya Kerennya

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya