Babak Perempat Final Panjat Tebing Putri, Indonesia Targetkan Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Babak Perempat Final Panjat Tebing Putri, Indonesia Targetkan Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Babak Perempat Final Panjat Tebing Putri---Pinterest

Dalam penyisihan unggulan di Paris, Hunt mencatatkan waktu 6,36 detik yang merupakan rekor personal terbaiknya sementara Billah mencatatkan waktu 6,58 detik juga rekor personal terbaiknya.

Meski Billah sempat unggul dalam pemanjatan pertama dengan waktu 6,67 detik berbanding 6,79 detik milik Hunt, Hunt menunjukkan ketangguhan di pemanjatan berikutnya.

Billah harus memperhatikan dengan seksama performa Hunt untuk menghadapi tantangan ini dengan strategi yang tepat.

Kemenangan di babak perempat final sangat penting bagi Desak dan Rajiah, karena tidak hanya akan membuka jalan menuju babak semifinal, tetapi juga memastikan setidaknya satu atlet Indonesia melaju ke final.

Dalam skenario terbaik, Indonesia bisa memastikan medali perak jika salah satu dari mereka berhasil maju ke final.

BACA JUGA:Diiringi 30 Polisi, Jin BTS Sebagai Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024 Sangat Dihormati 

Dengan dua atlet Indonesia bersaing di semifinal, minimal ada jaminan satu medali dari cabang olahraga ini dan ini bisa menjadi langkah awal menuju medali emas.

Indonesia sendiri baru meraih satu medali yaitu perunggu melalui pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade panjat tebing nomor speed diperlombakan secara terpisah setelah sebelumnya menjadi bagian dari kombinasi boulder, lead, dan speed di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini membuat peluang medali emas menjadi lebih realistis dan sangat dinanti-nanti oleh seluruh pencinta olahraga panjat tebing di tanah air.

Baik Desak maupun Rajiah sangat termotivasi untuk mencatatkan sejarah di Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Profil Eksklusif Sandy Clash of Champions Ruangguru: Dari Jagoan Olimpiade hingga Pecinta KPop

Mereka tidak hanya ingin meraih medali tetapi juga menciptakan tonggak sejarah dengan menjadi atlet panjat tebing pertama yang meraih medali emas di nomor speed.

Persaingan yang ketat dan tantangan dari atlet-atlet top dunia membuat momen ini semakin mendebarkan, keusksesan mereka di babak perempat final akan menjadi langkah awal yang menentukan dalam pencapaian impian mereka.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, baik Desak maupun Rajiah telah menunjukkan dedikasi dan usaha keras untuk mencapai titik ini.

Dukungan dan harapan dari seluruh bangsa Indonesia juga menjadi dorongan tambahan untuk mereka tampil maksimal.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya