Tragis! Pria Tewas Saat Mengikuti Lomba Panjat Pinang HUT Kemerdekaan RI di Brebes, Jawa Tengah

Tragis! Pria Tewas Saat Mengikuti Lomba Panjat Pinang HUT Kemerdekaan RI di Brebes, Jawa Tengah

Tragis! Pria Tewas Saat Mengikuti Lomba Panjat Pinang HUT Kemerdekaan RI di Brebes, Jawa Tengah-@info_jabodetabek-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Sebuah kisah tragis mendadak viral di media sosial saat tengah merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Ditengah kegembiraan perayaan kemerdekaan, Seorang pria berinisial M (43) meninggal dunia setelah mengikuti lomba panjat pinang di Desa Terlaya, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah, pada Jumat, 16 Agustus.

Kejadian tragis ini mengejutkan warga sekitar dan warganet yang menyaksikan video yang tengah beredar luas di sosial media.

BACA JUGA:Sebelum Speak Up Kasus KDRTnya, Cut Intan Nabila Pernah Gugat Cerai Armor Toreador Dua Kali

Dilansir dari unggahan akun Instagram @info_jabodetabek, terlihat sebuah kelompok masyarakat tengah mengikuti perlombaan panjat pinang. Kurang lebih sebanyak 8 orang negitu antusias saling memanjat tubuh anggota lainnya demi mendapatkan hadiah yang telah tersedia pada bagian atas batang pinang.

Niat untuk mendapatkan hadiah yang fantastis, namun nasib berkata lain. Saat sedang memanjat pohon pinang yang tinggi, tiba-tiba saja peserta panjat pinang tersebut tak mampu menahan beban anggota yang memanjat di tubuhnya. Peserta yang diatas pun terjatuh dan menimpa peserta lainnya di bagian kepala.

Kejadian itu bahkan menyebabkan korban tak sadarkan diri. Pria berinisial M itu sempat dibawa ke tukang urut dan kemudian dilarikan ke TS Alam Medica Bumiayi.

Ia mengalami luka yang cukup parah. Meskipun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat, nyawa pria tersebut tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal pada Sabtu, 17 Agustus 2024, pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Dapatkan Bantuan Dana Pendidikan Sebesar Rp 1,8 Juta, Begini Cara Cek Penerimanya

Kabar itupun mendapat konfirmasi oleh Kapolsek Bantarkawung, AKP Lukas Subekti. Menurut penjelasannya, perlombaan panjat pinang yang digelar di Desa Terlaya, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah itu dilakukan secara spontan tanpa kepanitiaan resmi.

Dengan demikian, upaya pencegahan kecelakaan tidak dipersiapkan matang-matang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Kapolsek Bantarkawung juga mengingatkan pentingnya keselamatan dalam kegiatan lomba tradisional yang hendak dilaksanakan.

Sebagai informasi, Lomba panjat pinang memang merupakan tradisi yang sudah sangat akrab di masyarakat Indonesia, terutama saat perayaan HUT RI. Lomba ini selalu dinanti-nanti oleh banyak orang, baik tua maupun muda.

Kegiatan ini biasanya diikuti oleh masyarakat setempat dengan antusiasme tinggi. Namun, tidak disangka bahwa kegiatan yang seharusnya menjadi ajang hiburan dan kebersamaan ini berujung pada kecelakaan yang merenggut nyawa seseorang.

BACA JUGA:Selalu Tertutup, Cut Intan Nabila Mengaku Rumah Tangganya Seperti 'Neraka'

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya