Kemenperin Dukung Penuh Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) pada 4-6 Oktober 2024

Kemenperin Dukung Penuh Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) pada 4-6 Oktober 2024

Kemenperin Dukung Penuh Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) pada 4-6 Oktober 2024---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Tim National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) bertemu dengan Plt Dirjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika pada Rabu, 31 Juli 2024.

Pertemuan itu membahas tentang dukungan Kemenperin terhadap kemajuan industri modifikasi dan komponen aftermarket, serta pelaksanaan ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024. 

Bertempat di ruang Dirjen Ind Agro lantai 18, Gedung Kemenperin, Putu menjelaskan, "Kemenperin mendukung penuh gelaran Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang selalu mendorong terciptanya upaya kreativitas dan serapan tenaga kerja baru di industri aftermarket dan komponen," terangnya. 

Putu juga berharap, "Saat ini baru ada sekitar 1.500 unit usaha yang bergerak di industri komponen, semoga 5 tahun ke depan jumlahnya terus meningkat menjadi lebih dari 3.000 unit." 

BACA JUGA:NETA di GIIAS 2024: Raih 327 SPK dan Sukses Tampilkan Berbagai Segmen Mobil Listrik

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa industri komponen dan aftermarket lokal akan sangat potensial berkembang hingga pasar global, apabila masuk dari dunia hobi dan kesukaan. Dalam kesempatan yang sama, Putu juga sangat mendorong agar pabrikan-pabrikan otomotif di Tanah Air turut serta mendukung UMKM dan industri modifikasi lokal melalui IMX sehingga tumbuh berkembang bersama dalam lingkup industri otomotif nasional. 

Ditambahkan Andre Mulyadi, IMX Project Director, "Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 bertema ‘Road To The World’ ini akan digelar 4-8 Oktober 2024 mendatang di Hall 9-10 ICE BSD, Tangerang diharapkan menjadi etalase kreativitas para modifikator Tanah Air yang nantinya dapat dibanggakan dan bahkan dapat dinikmati pencinta modifikasi mancanegara. Dengan dukungan penuh Kemenperin, kami terus berkolaborasi dalam regulasi, hingga implementasi di industri modifikasi di Indonesia" 

Di IMX 2024 nantinya, "Kami juga akan menginformasikan beberapa pencapaian yang dibuat dalam hal ini kolaborasi dengan Kemenperin, terkait dukungan di SDM maupun fasilitas yang akan memudahkan dan membantu para modifikator di tahun tahun mendatang, selain itu IMX tentunya juga akan kehadiran tokoh legenda dunia otomotif dan industry expert dari berbagai negara untuk berbagi ilmu dengan insan modifikasi tanah air, harapannya agar industri aftermarket dan komponen di Indonesia lebih baik lagi," tutup Andre.

BACA JUGA:Layanan Jual Beli Mobil Bekas Honda Berkualitas Hadir di Kota Kendari Melalui Honda Aldea Used Car

Tentang NMAA 

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) adalah asosiasi modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia. NMAA adalah adalah pelopor yang menyatukan 3 pilar industri otomotif, yakni APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan, aftermarket, serta modifikator dan komunitasnya. 

NMAA berdiri sejak 24 Maret 2016, lewat kick-off perdana yang dihadiri para pecinta modifikasi dari seluruh Indonesia. Sebagai asosiasi modifikasi, NMAA memiliki tujuan untuk membawa industri kreatif modifikasi Indonesia naSelain menyuarakan visi-misi yang sama lewat beragam kegiatan yang didukung ahli-ahli berpengalaman, NMAA juga mencetak regulasi, standarisasi dan juga sejak 2018 mengusung expo Indonesia Modification & Lifestyle Expo yang menjadi saran dan prasarana untuk berbagai produk dan pelaku industri otomotif dan modifikator untuk terus bertumbuh serta naik level ke level yang lebih tinggi. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya
Berita Terpopuler