Viral! Pengendara Motor Kena e-Tilang Gegara Bonceng Pocong Tanpa Gunakan Helm

Viral! Pengendara Motor Kena e-Tilang Gegara Bonceng Pocong Tanpa Gunakan Helm

Viral! Pengendara Motor Kena e-Tilang Gegara Bonceng Pocong Tanpa Gunakan Helm-@jabodetabek24info-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Sebuah video yang menampilkan seorang pengendara motor membonceng sosok putih seperti pocong sedang viral di media sosial.

Video tersebut menunjukkan pengendara motor tersebut sedang melaju dengan kecepatan tinggi di jalan raya, sambil membawa penumpang yang terlihat seperti pocong.

Karena sosok pocong yang diboncengnya tidak menggunakan helm, pengendara motor tersebut kena tilang elektronik (e-Tilang).

BACA JUGA:Wow, Harga Emas Antam dan UBS Naik Hari Ini, Rabu 11 September 2024: Cek Yuk!

Dilansir dari akun Instagram @jabodetabek24info, diketahui bahwa kejadian ini terjadi di Pasuruan, Jawa Timur. Diketahui juga bahwa kejadian itu terjadi pada tanggal 8 Agustus 2024.

Polres Pasuruan pun mengirimkan surat e-Tilang yang menyatakan bahwa pengendara motor itu telah melanggar aturan lalu lintas dengan lampiran surat nomor B/3694/VII/YAN.I.2/2024/Satlantas.

Dijelaskan bahwa pengendara tidak mengenakan helm dengan Standard Nasional Indonesia (SNI) seperti yang tertuang dalam Pasal 291 ayat (1) Jo Pasal 106 ayat (8).

Dalam surat tersebut terlihat sebuah motor matic berwarna putih melaju di sebuah jalan raya. Yang lebih mengagetkan lagi, pengendara motor itu membawa penumpang yang terlihat seperti pocong.

BACA JUGA:Nikmati Promo Paket ABCD Spesial 9.9 di Hokben: Makan Kenyang Hanya Rp 49 Ribu!

Kasus ini pun menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Banyak yang mengomentari postingan tersebut dengan candaan.

"Sering2 cek spion..jngan lupa bawa helm 2..klo tiba2 ada yg nebeng minggir bntar..trs pasangin helm ke penumpang," komentar netizen.

"Lain kali kalo bawa pocong kasih helem mass," tutur warganet.

"Makanya Cong pake helm,, yaelah jadi nyusahin orang kan kena tilang," kata netter.

----------------

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya