Akhirnya Terungkap! Ternyata 5 Hal ini Jadi Alasan Kenapa Harga Minuman di Starbucks Mahal

Selasa 24-10-2023,20:25 WIB
Reporter : Aswan
Editor : T. Sucipto

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID --- Seperti yang kita ketahui, Starbucks memang terkenal dengan harga makanan dan minumnya yang lumayan membuat kantong jadi 'jebol'.

Tapi tunggu dulu, harga mahal di Starbucks itu gak cuma karena mereka suka ngeledek aja kok. Ada alasan-alasan tertentu yang bisa membuat harga kopi Starbucks jauh lebih tinggi daripada warung kopi biasa. Pertama-tama, lokasi starbucks sangat strategis dan selalu penuh dengan orang-orang. Mereka selalu dapetin tempat di pusat-pusat keramaian, buat bikin kamu makin mudah nyari tempat cozy buat ngopi atau kerja.

Nah, gak jarang nih, begitu nyampe di starbucks, susah banget nyari meja kosong. Itu karena banyak pekerja dan mahasiswa yang juga suka hinggap di sini, mencari inspirasi di antara aroma kopi yang lezat.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Dana KIP Cair Rp 1 Jutaan di Bulan Oktober 2023 ini, Begini Cara Ngeceknya

BACA JUGA:Simpel! Amalan Gus Baha ini Bisa Mengusir Kemiskinan dan Mendapat Limpahan Rezeki: Cukup Ucapkan Salam? Kedua, starbucks udah punya reputasi sebagai tempat kopi yang paling populer. Gak ada pecinta kopi yang belum pernah nyobain Starbucks setidaknya sekali.

Mereka udah berhasil mencetak brand yang tenar di seluruh dunia. Makanya, kamu bisa bayangin sendiri, semakin rame dan terkenal Starbucks, semakin mahal juga harga kopinya. Pasti ada tuh "harga gengsi" yang harus dibayar. Selain itu, perusahaan kayak Starbucks punya banyak karyawan yang harus gaji dan dipertahankan. Setiap gerai Starbucks pasti punya cukup banyak karyawan yang kerja giliran.

Bayangin dong, berarti perusahaan ini harus keluar duit lebih buat bayar gaji dan nutup biaya operasional. Jadi jangan heran kalo harga kopinya ikutan naik.

BACA JUGA:PERHATIAN! Pria Muslim Dilarang Menikahi Wanita yang Memiliki 1 dari 10 Sifat ini, Salah Satunya: Suka Mengeluh

BACA JUGA:Terkuak! Nih, 6 Tanda Wanita Pembawa Rezeki Bagi Keluarga, Primbon Jawa Ungkap Detailnya Mau tau lagi alasan kenapa Starbucks punya harga yang bikin 'dompet agak kempes'? Karyawan mereka juga dilatih secara intensif sebelum bisa jadi barista profesional.

Mereka harus belajar banyak banget tentang minuman kopi dan variasi-variasinya, ditambah lagi harus tahu gimana cara menghadapi pelanggan dengan karakter yang beragam.

Training yang kayak begini pastinya gak gratis dong, pasti biaya yang lumayan buat perusahaan. Dan tentu aja, biaya ini juga akan berdampak pada harga jual kopi mereka. Terus gak cuma itu aja, seperti bisnis lainnya, Starbucks juga punya biaya overhead yang gak terlihat lagi. Selain harus bayar sewa, listrik, dan gaji pegawai, mereka juga harus investasi banyak buat pemasaran dan promosi.

BACA JUGA:Dicari! Lulusan SMA atau Sederajat, Loker di PT Angkasa Pura Solusi Integra ini Cocok Buat Kalian!

BACA JUGA:Terjawab! Penyebab Suhu Panas di Indonesia Mencapai 39 Derajat Celcius, BMKG Beberkan Fenomena ini...

Perusahaan kayak Starbucks juga punya banyak level karyawan, termasuk para eksekutif. Oh iya, biaya overhead Starbucks termasuk gede banget lho. Jadi bayangin ini, kalo mereka gak bisa jualan kopinya cukup banyak, bisa-bisa mereka malah rugi besar. Nah, itu dia alasan-alasan kenapa kopi di Starbucks harganya lumayan woww. Tapi kita juga harus inget, memang Starbucks tuh bukan tempat yang cocok buat kamu-kamu yang lagi strict budget atau hemat-hemat.

Tapi siapa tahu, kadang-kadang kita butuh suasana yang berbeda dan pengalaman yang lebih. Kesempatan buat ngopi di Starbucks itu bisa jadi momen spesial yang bisa kamu nikmatin sekali seumur hidup.

Kategori :

Terpopuler