Alhamdulillah! Dana KIP Cair Rp 1 Jutaan di Bulan Oktober 2023 ini, Begini Cara Ngeceknya

Alhamdulillah! Dana KIP Cair Rp 1 Jutaan di Bulan Oktober 2023 ini, Begini Cara Ngeceknya

Dana KIP 2023 Cair Lagi di Bulan Oktober ini, Cek Apakah Nama Kamu Ada di Sini--Instagram KIP

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID --- Hai kalian yang memiliki kartu Indonesia Pintar! Ayo segera periksa saldo KIP kalian dan periksa apakah kalian adalah penerima KIP atau tidak.

Kabar baiknya, dana KIP ini telah dicairkan secara bertahap pada bulan Oktober 2023. Nah, jumlah yang akan kalian terima sebagai pemegang KIP mencapai Rp 1 jutaan, lumayan banget kan?

Bagi yang belum tahu cara mengeceknya, jangan khawatir karena di sini akan tunjukkan caranya dengan jelas!

Pertama, buka website pip.kemdikbud.go.id/home. Selanjutnya, pilih menu Cek Penerima PIP. Setelah itu, isi form dengan lengkap dan benar.

BACA JUGA:Simpel! Amalan Gus Baha ini Bisa Mengusir Kemiskinan dan Mendapat Limpahan Rezeki: Cukup Ucapkan Salam?

Jangan lupa untuk memasukkan NISN, tanggal lahir, dan nama ibu kandung kalian. Terakhir, klik Cek Data di halaman PIP.

Tunggu sebentar, setelah itu akan muncul informasi tentang kalian sebagai siswa/i. Apakah kalian adalah penerima bantuan PIP atau bukan?

Jika kalian memang mendapatkan bantuan ini, berarti kalian dapat mencairkan saldo tersebut melalui rekening bank penyalur.

Namun, jika kalian bukan penerima bantuan PIP, maka akan ada keterangan bahwa kalian bukan termasuk dalam penerima bantuan ini.

BACA JUGA:PERHATIAN! Pria Muslim Dilarang Menikahi Wanita yang Memiliki 1 dari 10 Sifat ini, Salah Satunya: Suka Mengeluh

Oh ya, ada satu lagi yang harus kalian ketahui nih. Besaran nominal yang akan kalian terima sebagai pemegang KIP tergantung dari tingkat pendidikan yang kalian ikuti.

Untuk SD sederajat/Program Paket A/SDLB, kalian akan menerima Rp225.000 untuk kelas VI semester genap dan Rp450.000 untuk kelas I, II, III, IV semester genap.

Bagi yang masih di SMP sederajat/Program Paket B/SMPLB, kalian berhak mendapatkan Rp375.000 untuk kelas IX semester genap dan Rp750.000 untuk kelas VII dan VIII semester genap.

Sedangkan untuk SMA sederajat/Program Paket C/SMALB, kalian akan mendapatkan Rp500.000 untuk kelas XII semester genap dan Rp1.000.000 untuk kelas X dan XI semester genap.

Buat kalian yang bersekolah di SMK, jumlah yang akan kalian terima adalah Rp500.000 untuk kelas XII semester genap dan Rp1.000.000 untuk kelas X dan XI semester genap.

Bagi yang mengikuti program SMK 4 tahun, kalian juga berhak mendapatkan Rp.500.000 untuk kelas XII semester genap, dan Rp.1.000.000 untuk kelas X, XI, dan XII semester genap.

Jadi, itulah informasi penting tentang dana KIP yang wajib kalian ketahui. Jangan sampai terlewatkan ya! Segera periksa saldo KIP kalian dan jangan lupa mengecek apakah kalian adalah penerima KIP atau bukan.

Semoga kalian mendapatkan manfaat dari bantuan ini dan tetap semangat dalam mengejar ilmu! Go KIP!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Source
Tag
Share
Berita Lainnya