Ini 10 Buah dan Sayur yang Dapat Menghaluskan Kulit

Jumat 15-12-2023,10:00 WIB
Reporter : Maulina Theodora
Editor : Priya Satrio

5. Semangka

Buah segar ini sangat nikmat jika disantap saat hari sedang terik karena kandungan airnya yang banyak. Tak hanya itu saja, semangka juga kaya akan likopen atau pigmen yang memberikan warna merah pada buah yang dapat mencegah kulit kering akibat paparan sinar UV.

BACA JUGA:Ramalan Wanita Indigo tentang Tahun 2024: Fenomena Besar Ini Akan Mengintai Indonesia!

6. Stroberi

Sama seperti jeruk, stroberi juga merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Hal ini menjadikan stroberi baik untuk mengatasi kulit kering dan mencegah keriput.

7. Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan sumber vitamin A yang baik selain hati sapi. Setiap ubi jalar panggang dengan kulitnya mengandung 1.403 mcg vitamin A. Satu porsi ukuran ini mengandung 156% DV.

Vitamin A memiliki beberapa kegunaan lain selain memerangi kulit kering. Namun, perlu diperhatikan bahwa batas atas konsumsi vitamin A adalah 3.000 mcg per hari. Mengonsumsi lebih dari ini bisa berbahaya.

BACA JUGA:Update Prakiraan Cuaca di Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Kamis 14 Desember 2023

8. Kiwi

Buah kiwi adalah sumber vitamin C yang baik untuk mengatasi kulit kering. Satu kiwi ukuran sedang mengandung 64 mg vitamin C, yaitu 71% dari DV.

Kekurangan vitamin C dapat berdampak buruk pada kulit. Selain kering, juga menyebabkan nyeri sendi, penurunan penyembuhan luka, dan kekurangan zat besi.

Vitamin C memiliki manfaat kesehatan lain selain dari hidrasi kulit 

9. Mentimun

Mentimun diketahui dapat menenangkan dan menyejukkan kulit saat dioleskan, namun juga dapat memberikan manfaat saat dikonsumsi.

BACA JUGA:Resep Hokkaido Cheese Tart yang Lezat dan Lumer, Cocok Jadi Teman Minum Kopi di Sore Hari!

Kategori :

Terpopuler