Mau Punya Kulit Super Glowing? Coba Pakai 10 Bahan Alami Ini

Minggu 17-12-2023,10:33 WIB
Reporter : Maulina Theodora
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Memiliki kulit bersih dan cerah bak artis korea memang menjadi impian sebagian besar wanita Indonesia.

Namun seringnya terpapar sinar matahari, serta penumpukan sel kulit mati menjadi penyebab utama kulit terlihat kusam.

Untuk mengatasi kulit kusam, wanita biasa menggunakan produk pencerah kulit.

BACA JUGA:4 Skincare Penting untuk Kulit saat Musim Hujan Tiba, Yuk Aplikasikan

Selain penggunaan produk pencerah, adapun cara memutihkan kulit secara alami menggunakan bahan yang mudah didapat di sekitar Anda.

Hal ini tidak lepas dari kandungan-kandungan bahan alami tersebut yang baik untuk tubuh. Selain itu, penggunaan bahan alami tentunya lebih aman dan nyaman untuk kulit kamu.

Melansir dari laman AloDokter, terdapat berbagai bahan alami dipercaya berkhasiat memutihkan kulit. Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa Kalian coba:

1. Kunyit

Kunyit merupakan bumbu dapur yang sejak dahulu digunakan sebagai campuran lulur atau masker untuk mencerahkan kulit. Faktanya, kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki efek mencerahkan, terutama pada kulit yang mengalami hiperpigmentasi.

Untuk mendapatkan kulit yang nampak lebih putih, campurkan parutan kunyit dengan madu dan yogurt, lalu aplikasikan sebagai masker. Agar kulit cerah maksimal, gunakan masker kunyit selama minimal 4 minggu.

BACA JUGA:5 Jus Buah yang Mengandung Tinggi Kolagen: Solusi Alami Kulit Sehat dan Awet Muda!

2. Kedelai

Isoflavon dalam kedelai memiliki efek pencerah, antioksidan, dan antipenuaan dini. Selain itu, kedelai juga dapat melindungi kulit dari kekusaman dan kerusakan akibat paparan sinar UVB matahari.

Studi mengungkapkan bahwa pemakaian pelembap wajah yang mengandung ekstrak kedelai selama 12 minggu, berkhasiat dalam meratakan warna kulit, memudarkan bintik hitam dan garis-garis halus, serta memperbaiki tekstur kulit.

Sebagai cara memutihkan kulit secara alami, tumbuk atau blender kedelai hingga halus. Lalu campurkan sedikit air sampai membentuk pasta. Oleskan pasta kedelai pada kulit, diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Kategori :

Terpopuler