5 Cara Mudah Membakar 100 Kalori Tanpa Perlu ke Gym

Kamis 21-12-2023,17:12 WIB
Reporter : Diah Fauziah
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Olahraga tidak hanya membantu menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga efektif dalam membakar kalori dan membantu menjaga berat badan.

Meskipun rutinitas di gym dapat memberikan manfaat besar, Anda juga bisa membakar kalori dengan cara yang mudah dan nyaman di rumah.

Menurut Klinik Cleveland, tubuh secara alami membakar antara 1.300 hingga 2.000 kalori sehari melalui aktivitas seperti memompa jantung, berpikir, dan bernafas.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kandungan Skincare yang Aman untuk Kulit Kering

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk membakar 100 kalori setiap hari:

1. Berjalan Cepat

Berjalan adalah cara termudah dan paling nyaman untuk membakar kalori. Hanya dengan berjalan cepat selama sekitar 20 menit, Anda dapat membakar sekitar 100 kalori.

Selain membantu membakar lemak, berjalan cepat juga meningkatkan kebugaran kardiovaskular, mengurangi risiko penyakit.

2. Lompat Tali

Aktivitas lompat tali bukan hanya untuk anak-anak. Melompat tali selama 10 menit bisa membantu mencapai target pembakaran 100 kalori.

Latihan ini juga efektif membentuk sejumlah area tubuh, seperti paha, bokong, perut, bahu, dan lengan, sambil membangun otot dan kekuatan.

BACA JUGA:Spiritual Ini Ungkap Sifat dan Karakter Tersembunyi Anies Baswedan: 'Memiliki Kapasitas dan Serba Bisa'

3. Bersepeda

Bersepeda tidak hanya efektif sebagai pembakar kalori, tetapi juga membantu mencegah berbagai penyakit kronis seperti diabetes, obesitas, dan penyakit jantung.

Bersepeda dengan kecepatan sedang selama sekitar 15 menit dapat membakar 100 kalori, sambil melatih kekuatan kaki dan kebugaran kardiovaskular.

Kategori :

Terpopuler