8 Jenis Makanan yang Bisa Menghilangkan Bau Badan: Tubuh Auto Segar dan Wangi Sepanjang Hari!

Selasa 09-01-2024,19:00 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Selanjutnya, ada juga makanan seperti lemon dan jeruk nipis yang dapat membantu menghilangkan bau badan. Kandungan asam yang dimiliki oleh buah ini dapat membantu meningkatkan air di dalam tubuh. 

Sehingga zat racun atau zat yang bisa menyebabkan bau badan akan berkurang. Anda bisa mengonsumsi perasan lemon atau mengonsumsi buah jeruk utuh untuk membantu menghilangkan bau badan.

5. Makanan yang Mengandung Zinc

Mengonsumsi makanan yang mengandung zinc bisa menghilangkan bau badan. Umumnya, bau badan dipicu oleh pertumbuhan bakteri di tubuh.

Makanan yang mengandung zinc memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu membersihkan tubuh dari dalam. Dengan begitu, pertumbuhan bakteri di tubuh akan berkurang berkat mengonsumsi makanan yang mengandung zinc.

Adapun contoh makanan yang mengandung zinc adalah lobster, kerang, kepiting, kacang-kacangan, gandum utuh. 

BACA JUGA:4 Shampo Warung yang Bagus Buat Wanita Berhijab, Bikin Kepala Teras Segar

6. Produk Olahan Susu 

Produk olahan susu seperti yoghurt, keju juga diklaim bisa mengurangi aroma bau badan. Kandungan zinc mengandung sifat anti bakteri yang dapat membantu mengatasi permasalahan bau badan.  

7. Minuman Herbal

Selain itu, ada juga beberapa minuman herbal yang dapat membantu menghilangkan bau badan. Kandungan anti bakteri yang dimiliki minuman herbal dapat menghilangkan aroma tidak sedap pada tubuh.

Ada beberapa pilihan minuman herbal yang bisa kalian pilih, diantaranya yaitu mengonsumsi teh herbal yang berasal dari jasmine atau pappermint.

8. Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu jenis minuman yang bisa membantu menghilangkan bau badan. Kandungan antioksidan yang dimiliki oleh teh hijau dapat membantu membersihkan tubuh dari dalam. Kamu bisa mengonsumsi teh hijau secara teratur untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Kategori :

Terpopuler