5 Cara Mudah Mempercepat Kematangan Alpukat, Tips Simpel Ini Wajib Dicoba!

Jumat 26-01-2024,17:30 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan beras. Caranya sangatlah mudah dan simpel, kamu cukup meletakkan alpukat yang belum matang di dalam wadah yang berisi beras. Butiran beras akan menyerap kelembaban alpukat dan mempercepat proses pematangan buah.

Pastikan alpukat tertutup sepenuhnya oleh beras agar kelembaban terjaga dengan baik. Kemudian, pastikan wadah dalam keadaan tertutup rapat.

4. Menggunakan Tusuk Sate


Foto: Ilustrasi by Pexels-The masked Guy-pexels

Cara lain yang bisa kamu gunakan agar alpukat menjadi lebih cepat matang adalah dengan bantuan tusuk sate. Caranya cukup mudah, kamu cukup menusuk tusuk sate dari ujung pangkal buah sampai menusuk ke biji alpukat.

Kemudian, diamkan di dalam suhu ruang dan tunggu hingga kurang lebih dua hari, hingga alpukat matang sempurna.

5. Potong Ujung Alpukat


Foto: Ilustrasi by Pexels-Karen Laårk Boshoff-pexels

Cara selanjutnya adalah dengan memotong bagian atas pangkal buah. Caranya dengan membersihkan tangkai alpukat, lalu memotong sedikit bagian atas buah.

Kemudian, rekatkan kembali bagian yang terpotong ke buah dengan menggunakan lakban bening. Simpan pada suhu kamar dan tunggu hingga dua hari sampai alpukat matang merata.

BACA JUGA:Ikan Mati Secara Misterius di Pantai Hokkaido, Warga Berbondong-bondng Kumpulkan untuk Dijual dan Dimakan

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mempercepat pematangan buah alpukat. Namun, perlu diingat bahwa alpukat yang matang secara alami memiliki rasa dan tekstur yang lebih baik daripada yang dipaksakan matang. 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba salah satu cara di atas untuk memeram buah alpukat agar cepat matang. Dengan menggunakan cara-cara tersebut, kamu bisa menikmati alpukat yang lezat dan matang sempurna dalam waktu singkat. Selamat mencoba dan selamat menikmati buah alpukat yang lezat!

Kategori :

Terpopuler