Ampuh! Ini Dia Cara Alami Meredakan Nyeri Tanpa Obat Anti Nyeri

Ampuh! Ini Dia Cara Alami Meredakan Nyeri Tanpa Obat Anti Nyeri

Ampuh! Ini Dia Cara Alami Meredakan Nyeri Tanpa Obat Anti Nyeri-Lifestylememory-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Nyeri adalah sensasi yang tidak nyaman dan sakit yang dirasakan oleh tubuh ketika ada gangguan atau cedera pada bagian tertentu.

Saat mengalami nyeri, banyak orang cenderung langsung mencari obat anti nyeri untuk meredakan rasa tidak nyaman tersebut, namun, penggunaan obat anti nyeri secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Dilansir dari Kanal Youtube SB30Health, simak berikut alternatif cara meredakan nyeri tanpa obat anti nyeri yang dapat berbahaya bagi tubuh.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Gigi Berlubang, Hindari Nyeri dan Sakit Berlebih!

Nyeri sering kali sebagai respons tubuh terhadap kerusakan jaringan atau rangsangan yang berpotensi merusak. Nyeri bisa bersifat akut (tiba-tiba dan berlangsung singkat) atau kronis (berlangsung lama dan berulang).

Penyakit ini juga dapat memiliki berbagai intensitas dan karakteristik tertentu yang dapat terjadi di seluruh bagian tubuh. Penanganan nyeri sendiri, bisa tergantung pada penyebab dan jenis nyeri yang dialami.

Nah, salah satu obat meredakan nyeri tanpa mengonsumsi obat anti nyeri adalah Akupunktur. Mungkin istilah Akupunktur sudah tak asing untuk didengar secara umum. 

Akupunktur biasanya menggunakan jarum-jarum kecil yang ditusukkan pada bagian tubuh. Meski dalam praktiknya menggunakan jarum, namun Akupunktur telah dianggap aman ketika dilakukan oleh praktisi berpengalaman dan terlatih.


Ampuh! Ini Dia Cara Alami Meredakan Nyeri Tanpa Obat Anti Nyeri-freepik-freepik

BACA JUGA:Cara Ini Bisa Meredakan Nyeri Perut Haid, Ini Tips Ampuhnya Sis!

Akupunktur merupakan salah satu terapi yang dipercaya sejak ribuan tahun lalu untuk mengobati berbagai macam penyakit pada tubuh. Selain itu, Akupunktur juga dapat digunakan untuk mengurangi atau mengatasi rasa nyeri, seperti nyeri otot, nyeri sendi, dan nyeri dibagian tubuh lainnya.

Akupunktur bekerja dalam mengurangi rasa nyeri melalui beberapa mekanisme yang kompleks, yang melibatkan sistem saraf, hormon, dan proses penyembuhan tubuh.

Berikut adalah beberapa cara utama Akupunktur dapat mengurangi rasa nyeri, diantaranya adalah:

Saat jarum Akupunktur dimasukkan ke titik-titik tertentu pada tubuh, mereka merangsang serabut saraf di bawah kulit dan otot. Rangsangan ini mengirim sinyal ke otak dan sumsum tulang belakang yang dapat memicu pelepasan zat-zat kimia alami yang dikenal sebagai neurotransmiter dan endorfin.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya