Ahok Resmi Mundur dari Pertamina, Atas Perintah PDIP?

Sabtu 03-02-2024,16:44 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrap disapa Ahok telah resmi mundur dari pertama pada 2 Febuari 2024

Pada unggahan Instagram, Ahok menunjukan surat pengunduran dirinya sebagai komisaris PT Pertamina

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok di akun miliknya @basukibtp.

BACA JUGA:Peramal Ini Ungkap Keretakan Rumah Tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan: Ada Kehadiran Orang Ketiga?

Seperti diketahui, ia secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres - Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Ahok juga mengungkapkan jika dirinnya ingin ada dalam kampanye akbar untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu 3 Febuari 2024

Mantan Wakil Gubernur DKI yang mendampingi Jokowi saat menjadi Guberrnur DKI itu juga menyatakan, siap mendukung dan ikut berkampanye untuk Ganjar-Mahfud.

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!," ungkap Ahok.

BACA JUGA:10 Arti Mimpi Melukis Dalam Primbon Jawa, Ada Petanda Baik dan Buruk!

Ahok menyampaikan, sebenarnya niat mengundurkan diri dari jabatan Komut Pertamina sudah sejak lama dipikirkannya, tapi mengingat beberapa tugas yang harus diselesaikan, maka niat tersebut baru dapat dilakukan sekarang.

Tugas yang harus diselesaikan Ahok, antara lain terkait hal-hal yang harus dikoordinasikan seiring pergantian dewan direksi dan komisaris Pertamina yang dilakukan Menteri BUMN, pada akhir Juli 2023.

Pengamat politik Yunarto Wijaya lewat akun Instagram miliknya juga turut mengomentari postingan Ahok tersebut.

"Ada yg gak tahan liat sahabatnya dah makin bengkok," tulis akun @yunartowijaya disertai dengan emot api sebanyak tiga kali.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Sabtu, 3 Februari 2023: Wow! Antam dan UBS Naik Bersamaan Hari Ini

Komentar dari Yunarto Wijaya itu pun mendapat respon juga dari netizen lainnya.

Kategori :

Terpopuler