Gejala Diabetes 2 Bisa Juga Ditandai dengan Kerontokan Rambut, Dokter: Awas Pembuluh Darah Rusak!

Sabtu 10-02-2024,06:10 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Meski demikian perlu diingat bahwa kerontokan rambut bukan hanya disebabkan oleh diabetes tipe 2 saja.

BACA JUGA:Sony Electronics Merilis Alpha 9 III dan Large-Aperture Telephoto Prime Lens G Master FE 300mm F2.8 GM OSS

Ada banyak kondisi lain yang juga dapat memicu kerontokan rambut, seperti stres, perubahan hormon, faktor keturunan, serta defisiensi vitamin.

Karenanya, jika Anda mengalami kerontokan rambut, terutama jika disertai dengan gejala lain yang mencurigakan terkait diabetes tipe 2, akan lebih baik untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Dr. Vida menekankan pentingnya memeriksakan diri ke dokter guna mendapatkan diagnosis yang tepat dan memastikan adanya potensi diabetes tipe 2.

Dia juga menyarankan agar pasien diabetes tipe 2 yang telah terdiagnosis untuk menjaga kontrol kadar gula darah dengan baik sebagai langkah pencegahan terbaik untuk mengurangi risiko kerontokan rambut.

BACA JUGA:Rahasia Bibir Cantik dan Sehat: Mengungkap Manfaat Luar Biasa yang Tidak Boleh Dilewatkan

Dalam menjaga kesehatan rambut, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, seperti: menjaga pola makan sehat, menghindari konsumsi makanan yang mengandung gula berlebih.

Ditambah dengan rutin berolahraga, menjaga kualitas tidur yang baik, mengelola stres dengan baik, dan mengonsumsi suplemen dan vitamin yang dianjurkan oleh dokter.

Selain itu, perawatan rambut yang tepat juga sangat penting, seperti rutin mencuci rambut dengan sampo yang sesuai, menggunakan kondisioner untuk menjaga kelembapan rambut, dan menghindari penggunaan alat-alat pemanas yang berlebihan.

Konsultasikan dengan ahli perawatan rambut mengenai jenis produk yang cocok untuk Anda.

Kategori :

Terpopuler