Viral, Aksi Unik Petugas TPS saat Menyebut Nama Komeng Bikin Ngakak!

Kamis 15-02-2024,15:30 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

BACA JUGA:Prabowo Subianto Unggul di Quick Count, Ridwan Kamil: Sudah Tertulis di Lauhul Mahfudz

Unggahan video itu pun mengundang komentar dari netizen. Mereka merasa sang komedian kondang itu pastilah memenangkan pemilihan suara tersebut.

"no gimik, no baliho, no kampanye, menang," komentar netizen.

"alfiansyah komeng pasti kepilih, soalnya sering berinteraksi dengan rakyat kecil (rakyat kecil maksudnya adul)," tulis warganet.

"amalan apa yg diperbuat mas Komeng tanpa kampanye pun dia menang," kata netter.

BACA JUGA:Update Quick Count Capres Presiden 2024: Data Sudah 98 Persen, Prabowo Masih Unggul Telak!

Seperti yang diketahui, pencalonan Komeng menjadi DPD Jawa Barat terus menjadi perhatian oleh warganet. Pasalnya, foto yang tercetak pada surat suara itu sangatlah berbeda dengan foto caleg DPD lainnya.

Dalam foto surat suara itu, Komeng tampak melotot ke arah kamera dengan baju berwarna biru menyala. Selain itu, Komeng tampak menganga dan memberikan ekspresi kocaknya, khas seperti komedian.

Meski demikian, suara Komeng mengungguli dalam real count di laman resmi KPU. Dilansir dari pemilu2024.kpu.go.id pada kamis, 15 Februari 2024 pukul 14.16, Komeng telah memperoleh suara sebanyak 263.882 (8.51%).

Kemudian, disusul oleh Aanya Rina Casmayanti yang memperoleh suara sebanyak 114.459 (3.69%) dalam urutan kedua. Lalu, disusul oleh artis Jihan Fahira sebanyak 113.339 (3.66%) dalam urutan ketiga.

@yukikazumaa Serba serbi spontan… #pemilu2024 ♬ original sound - Sugar’s Gurl

BACA JUGA:Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran Lebih Unggul daripada Ganjar-Mahfud di TPS Megawati

Sebagai informasi, Komeng tidak memiliki partai pendukung dalam pemilihan Caleg DPD Jawa Barat. Bahkan, Komeng juga tak melakukan kampanye besar dan tidak mendirikan baliho seperti caleg lainnya.

Diluar prediksi, Komeng justru dapat mengungguli suara dalam pemilihan caleg DPD Jawa Barat meski dirinya tidak bergabung dalam partai politik serta tidak melakukan kampanye besar-besaran. 

Hal tersebut mungkin dikarenakan ketenarannya dalam dunia hiburan Indonesia. Komeng memang dikenal sebagai komedian yang jauh dari huru-hara dan gimik untuk menaikkan namanya.

Kategori :

Terpopuler