Inilah 3 Makanan yang Pas untuk Bayi Usia 10 Bulan, Hebatnya Bisa Cegah Stunting Loh!

Jumat 01-03-2024,18:46 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

BACA JUGA:Cara Menjadi Wanita High Value: 8 Ciri-ciri Ini Patut Kamu Contoh!

1. Sup Ayam dan Kentang

Bahan-bahannya terdiri dari 1 buah kentang yang dipotong dadu, 1/2 buah bawang bombay, 1/2 cangkir daging ayam tanpa kulit, 1/2 keju cheddar yang diparut, 2 sendok makan butter, 2 siung bawang dan 2 gelas air.

Pertama-tama panaskan butter di atas wajan atau penggorengan terlebih dulu lalu tumis bawang bombay dan bawang putih, masukan kentang yang sudah dipotong dan masak selama beberapa menit lalu sisihkan.

Dalam panci rebuslah air dan masukan semua tumisan bawang tadi, kentang dan keju yang diparut, aplikasikan dengan api kecil. Tambahkan daging ayam lalu tutup panci hingga mendidih selama 10 menit, lalu jika sudah mendidih dan matang angkat sup dan sajikan untuk dimakan hangat-hangat.

BACA JUGA:Cek! Daftar Promo JSM Alfamart Periode 1-3 Maret 2024, Segini Harga Beras per 5 Kg

2. Telur Orak-arik

Bahan yang dibutuhkan simple sekali hanya 1 butir telur dan susu 150 ml. 

Cara membuatnya pun cukup mudah yaitu pertama-tama mengocok kuning telur dan campuran susu lalu tuang kedalam wajan menggunakan api kecil.

Aduk campuran tersebut dengan spatula hingga matang lalu dinginkan terlebih dahulu sebelum disajikan dengan karbohidrat lain kesukaan si kecil.

BACA JUGA:Cara Menjadi Wanita High Value: 8 Ciri-ciri Ini Patut Kamu Contoh!

3. Pudding Nasi Pisang

Bahan yang diperlukan yaitu 3/4 cangkir nasi matang, 180 ml susu, setengah sendok teh vanila. dan setengah pisang yang dihaluskan.

Caranya dengan mencampurkan nasi, susu, dan pisang tersebut lalu dipanaskan dalam panci hingga susu terserap dan menyatu dengan bahan lain.

Aduk terus jangan sampai gosong lalu setelah matang tiriskan dan sajikan untuk dimakan.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Delima yang Kini Mulai Sulit Ditemukan

Kategori :

Terpopuler