VIRAL! Seorang Bayi Lahir Bermata Satu di Muba Sumatera Selatan, Kok Bisa?

Jumat 05-04-2024,07:35 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Sebuah video yang menampilkan kelahiran seorang bayi dengan kondisi bermata satu menjadi viral di berbagai platform media sosial. 

Berdasarkan informasi, bayi tersebut dilahirkan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan.

Waktu kelahiran bayi dengan mata satu tersebut belum diketahui informasinya dengan pasti. 

BACA JUGA:Keberuntungan Shio Ular di Bulan April 2024, Ada Saran Penting yang Perlu Kamu Perhatikan di Bulan Ini!

Kehadiran video tersebut menarik perhatian banyak orang karena keunikan dan keanehan yang ditampilkan oleh bayi tersebut karena keberadaannya dengan kondisi bermata satu. 

Hal ini mencerminkan rasa ingin tahu dan perhatian yang besar dari seluruh masyarakat terhadap kasus medis yang langka dan unik seperti ini. 

Walau demikian, kelahiran bayi dengan kelainan bermata satu telah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan, Trisnawarman. 

Beliau mengungkapkan bahwa pasien tersebut dirujuk dari Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), untuk menjalani proses persalinan. 

BACA JUGA:Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Jumat 5 April 2024: BMKG Prediksi Hujan di Beberapa Wilayah!

"Iya benar, pasien dari Kabupaten PALI persalinannya dilakukan di RSUD Sekayu," ucap Trisnawarman di RSUD Sekayu pada Rabu, 3 April 2024. 

Ia juga menyatakan bahwa hingga saat ini informasi mengenai detail kelahiran bayi tersebut dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu. 

Demikian juga mengenai kondisi kesehatan si bayi, Trisnawarman menyebut bahwa pihaknya sedang berupaya untuk memperoleh informasi lebih lanjut dengan mengajukan pertanyaan kepada pihak RSUD. 

"Saya sedang konfirmasi ke RSUD. Terkait kelahiran bayi mata satu itu juga harus ditanyakan ke dokter terkait, apa penyebabnya sehingga seperti itu," jelasnya.

BACA JUGA:Rahasia Mencuci Brokoli dengan Benar: Tips Ini Ampuh Bersihkan Sayuran dari Ulat dan Kotoran!

Dalam konteks ini, kejadian tersebut di duga disebabkan oleh kelainan kongenital yang di kenal sebagai Cyclopia, di mana bayi dilahirkan dengan satu mata. 

Kategori :

Terpopuler