7 Tanda Reaksi Tubuh Alami Kelebihan Gula, Awasi Bahayanya

Senin 15-04-2024,10:53 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

Diet tinggi gula dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh, yang dapat berkontribusi pada berbagai kondisi kesehatan, termasuk arthritis, penyakit jantung, dan bahkan kanker.

6. Masalah Kulit

Konsumsi gula berlebihan juga dapat berdampak pada kulit, menyebabkan jerawat, kulit kering, dan penuaan kulit lebih cepat.

BACA JUGA:BOOM! Iran Lancarkan Serangan Drone Kamikaze ke Israel, Netanyahu dan Istri Auto Ngungsi

7. Gangguan Metabolisme Energi

Konsumsi gula berlebihan juga dapat mengganggu metabolisme energi tubuh, menyebabkan perasaan lelah dan lesu.

Mengurangi konsumsi gula, terutama gula tambahan dalam makanan olahan dan minuman manis, serta memilih makanan yang lebih sehat dan kaya serat dapat membantu mengurangi risiko efek negatif yang disebabkan oleh kelebihan gula dalam diet.

Jika Anda mengalami beberapa gejala tersebut secara terus-menerus, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut dan saran pengelolaan kesehatan.

BACA JUGA:Tragis! Arsenal Kalah dari Aston Villa Dua Gol Tanpa Balas di Stadion Emirates

Yuk perhatikan lagi kondisi kesehatan kalian jangan sampai kalian lalai dan menyesal dikemudian hari supaya selalu bisa hidup dalam keadaan sehat bisa beraktivitas banyak seperti yang lain.

Jika ingin hidup sehat tentu saja kita harus selalu mengatur pola makan, olahraga secara teratur jangan terlalu banyak konsumsi gula.

Kategori :

Terpopuler