Review Game Metal Gear Solid: Master Collection Vol. 1: Tidak Ada Peningkatan Visual?

Jumat 19-04-2024,22:24 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Priya Satrio

Apabila posisinya ketahuan, maka hal ini bisa memicu alarm peringatan yang bisa membuat musuh memanggil teman-teman pasukannya yang membuat posisi kalian tak lagi aman. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, kalian harus terus bersembunyi dari pandangan musuh.

Mayoritas game yang berstatus Remastered, kerap kali menjadikan peningkatan visual sebagai daya tarik utamanya agar terasa relevan sesuai zaman.

Namun, sepertinya Konami terlalu abai pada aspek ini.

BACA JUGA:Dari Terbersih ke Terpuruk, Ini Dampak Perubahan Banjir Parah di Dubai


Review Game Metal Gear Solid: Master Collection Vol. 1 Sayang Tidak Ada Peningkatan Visual-https://store.steampowered.com/-https://store.steampowered.com/

Metal Gear Solid: Master Collection Vol. 1 sama sekali tidak menawarkan peningkatan grafis, resolusi, performa maupun tekstur yang lebih tinggi dari versi Remastered sebelumnya.

Jadi, ia tak lebih dari sebuah portingan dari Metal Gear Solid HD Collection (2011) untuk platform PS3.

Sungguh mengecewakan!

Jadi, sebenarnya untuk siapakah Metal Gear Solid: Master Collection Vol. 1 ini dibuat? Untuk menjaring para gamer pendatang baru, jelas game ini jauh dari kata “memikat”.

Dengan polesan seadanya tanpa ada usaha berlebih, game ini seperti hanya sebuah port dari versi Remastered yang pernah mereka rilis di PS3 terdahulu.

BACA JUGA:Breaking News: Terjadi Ledakan di Kota Isfahan, Israel luncurkan drone ke Wilayah Iran!

Bahkan, untuk membuat para fans fanatiknya kembali meliriknya, rasanya game ini juga tidak cukup istimewa karena secara konten maupun visual.

Tidak ada penambahan mekanik yang membuat permainan menjadi lebih mudah atau menantang.

Bahkan, tidak ada peningkatan dari sisi presentasi yang membuat game ini relevan dengan platform modern.

Hal ini cukup kami sayangkan, mengingat ini merupakan game berbayar dan bukan termasuk game gratis yang bisa kalian dapatkan dari layanan PlayStation Plus atau Game Pass. Daripada dijual dengan harga game baru, seharusnya game ini lebih cocok untuk masuk Classic Catalogue dari layanan PlayStation Plus Deluxe saja seperti game-game PS1, PS2 dan PSP.

Metal Gear Solid: Master Collection Vol. 1 adalah contoh game Remaster yang ditangani dengan buruk.

Kategori :