5 Bahaya Konsumsi Minuman Boba Terlalu Sering

Selasa 30-04-2024,11:00 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

5. Resiko Karies Gigi

Kandungan gula dalam minuman boba dapat menyebabkan kerusakan gigi dan pembentukan plak, yang pada akhirnya dapat menyebabkan karies gigi.

6. Kandungan Kafein Berlebih

BACA JUGA:GWM Indonesia dan IdeaFest Selenggarakan Diskusi Inspiratif, Mengupas Transformasi Industri Lewat Pengalaman Baru

Sebagian besar minuman boba mengandung kafein, yang dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan kecanduan, gangguan tidur, kegelisahan, dan peningkatan denyut jantung.

7. Potensi Alergi

Beberapa orang mungkin memiliki alergi atau intoleransi terhadap bahan-bahan yang digunakan dalam minuman boba, seperti susu, tepung tapioka, atau bahan tambahan makanan lainnya. 

Konsumsi minuman boba yang mengandung bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan reaksi alergi atau masalah pencernaan.

BACA JUGA:Tegas! Harapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Semoga Timnas Indonesia U-23 MENANG

8. Kandungan Zat Aditif dan Pewarna

Beberapa minuman boba mungkin mengandung zat aditif atau pewarna buatan yang tidak sehat, yang dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Untuk mengurangi risiko dampak negatif tersebut, sebaiknya konsumsi boba dengan bijak, pilih varian boba yang lebih sehat seperti minuman boba rendah gula atau tanpa gula, dan pastikan untuk memperhatikan asupan gula dan kalori secara keseluruhan dalam diet Anda.

Kategori :

Terpopuler