Melalui kerja sama antara kampas primer dan kampas sekunder, sistem kopling memungkinkan pengendara untuk mengatur perpindahan gigi dengan lancar dan efisien.
Selain itu, komponen ini juga memastikan kinerja transmisi yang optimal dalam pengoperasian mobil.
lebih jauh, mari kita Simak informasi di bawah ini!
• Clutch Hub: Menghubungkan input shaft transmisi dan unit kampas kopling lain.
• Torsion Dumper: Peredam getaran saat kopling mulai menghubungkan rotasi pada kendaraan.
BACA JUGA:Tengku Dewi Ikhlas Cerai dari Andrew Andhika Usai Terus Menerus Disakiti
• Disc Plate: Menahan beban kerja mobil saat berjalan. Komponen ini merupakan unit paling penting dalam sistem pengereman
• Facing: Memindahkan power dan daya mesin pada mobil supaya bisa melaju dengan maksimal.
selain itu, komponen ini juga dibuat untuk memperbesar gesekan.
• Cushion Plate: Tempat dudukan facing, fungsinya memperhalus kerja facing saat mobil digunakan, sehingga mesin tidak mengalami hambatan.
• Rivet atau Paku Keling: Menyatukan komponen-komponen seperti kampas kopling dengan cushion plate atau cushion plate dengan disc plate.
BACA JUGA:Setelah Kasusnya Viral, Kini Tengku Dewi dan Andrew Andhika Pisah Rumah Putus Komunikasi
Tanda-tanda Keausan atau Kerusakan pada Kampas Kopling
Ada beberapa tanda komponen kampas ganda mobil harus diganti.
Yang paling umum adalah saat mobil tidak terasa nyaman saat dikendalikan.
Lebih lanjut lagi akan dipaparkan di bawah ini.