Staf Uniqlo sering mendapatkan pelatihan dan diawasi secara ketat, mencari kesempurnaan.
BACA JUGA:Inilah 4 Manfaat Daun Kari untuk Kesehatan Tubuh, Mau Coba?
4. Terlibat dengan Komunitas Lokal
Rahasia sukses Uniqlo tidak berasal dari promosi besar-besaran, melainkan dari kolaborasi dengan komunitas lokal.
Ini menciptakan kesan positif terhadap brand.
Salah satu kampanye mereka adalah All-Product Recycling Initiative, program di mana pelanggan dapat menyumbangkan produk Uniqlo lama untuk didaur ulang, yang hasilnya akan didistribusikan ke pengungsi atau orang-orang yang membutuhkan.
BACA JUGA:Momen Unik Sepasang Kekasih Pesan 2 Ojol Agar Bisa Boncengan Berdua!
5. Kolaborasi dengan Atlet Internasional
Pada tahun 2012, Uniqlo memilih Novak Djokovic, petenis asal Serbia, sebagai Brand Ambassador karena kesamaan nilai, yaitu memberikan dampak positif pada masyarakat.
Keputusan ini juga mendukung kesuksesan branding Uniqlo, membuka pasar baru di Eropa.
Tak heran Uniqlo menjadi salah satu perusahaan fashion terbesar di dunia.
Mereka tidak hanya menjual pakaian, tetapi juga terus berinovasi dengan menghadirkan produk-produk yang sangat berguna.
Keberhasilan Uniqlo juga dipengaruhi oleh kemampuannya untuk berkolaborasi dengan pihak eksternal, seperti desainer ternama dan institusi riset.
Kolaborasi ini tidak hanya membantu Uniqlo tetap segar dalam hal desain.
Tetapi juga memberikan sudut pandang baru dalam mengembangkan produk-produk inovatif.