Jangan Anggap Remeh dengan Bau Aromanya! Berikut 8 Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah

Sabtu 08-06-2024,20:00 WIB
Reporter : Alviana Anugrahani Putri
Editor : Priya Satrio

Bawang putih mentah juga memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan mengurangi risiko penyakit kronis yang terkait dengan peradangan.

6. Menyehatkan Jantung

Konsumsi bawang putih mentah telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan jantung, termasuk peningkatan fungsi pembuluh darah dan perlindungan terhadap penyakit jantung.

BACA JUGA:Yuk Klaim Kode Redeem Mobile Legend Sabtu, 8 Juni 2024: Banyak Hadiah Reward Menanti!

7. Menyehatkan Pencernaan

Bawang putih mentah mengandung serat makanan dan senyawa-senyawa lain yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, termasuk mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

8. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih mentah dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang, mengurangi risiko osteoporosis, dan meningkatkan kepadatan tulang.

BACA JUGA:Pecinta Roti Mari Merapat! Ada Berbagai Promo Menarik Dari Holland Bakery, Roti'O dan MAKO

Meskipun bawang putih mentah memiliki sejumlah potensi manfaat kesehatan, penting untuk diingat bahwa reaksi terhadap konsumsi bawang putih dapat bervariasi dari individu ke individu. 

Selain itu, bawang putih mentah dapat menyebabkan efek samping seperti iritasi lambung, napas bau, dan gangguan pencernaan pada beberapa orang. Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum mengonsumsi bawang putih mentah secara rutin sebagai suplemen atau obat alami.

Kategori :

Terpopuler