7 Cara Untuk Mengatasi Mengigau Saat Tidur yang Mulai Mengganggu

Rabu 03-07-2024,09:58 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

Untuk memastikan tidur siang tidak memengaruhi kualitas tidur malam, batasilah durasinya yaitu tidak lebih dari 20-30 menit.

Selain itu, hindari juga tidur siang setelah pukul 3 sore untuk menjaga ritme sirkadian tetap teratur.

BACA JUGA:Bayi Berusia Hampir 3 Bulan Meninggal Dunia di Sukabumi Pasca Imunisasi, Ini Penyebabnya

6. Rutin Olahraga

Salah satu manfaat lain dari olahraga selain bisa menyehatkan badan adalah kemampuannya untuk mengurangi kebiasaan mengigau.

Hal itu terjadi karena olahraga bisa membantu mengurangi tingkat stres dan kecemasan yang sering menjadi penyebab gangguan tidur seperti mengigau.

Selain itu, aktivitas fisik yang dilakukan secara konsisten bisa meningkatkan kualitas tidur, sehingga seseorang dapat tidur lebih nyenyak dan tenang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang: Bibir Jadi Mempesona

7. Batasi Paparan Layar Elektronik

Paparan cahaya biru yang dipancarkan oleh perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, dan komputer bisa berdampak buruk pada produksi melatonin dalam tubuh.

Melatonin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk mengatur siklus tidur dan ketika produksi melatonin terganggu, kamu mungkin mengalami kesulitan untuk tertidur atau mendapatkan tidur yang berkualitas.

Cahaya biru dari layar perangkat ini bisa membuat otak berpikir bahwa hari masih siang, sehingga menghambat rasa kantuk yang seharusnya datang secara alami, oleh karena itu, disarankan untuk mengurangi paparan layar setidaknya satu jam sebelum tidur.

Kategori :

Terpopuler