Ini 4 Siksaan Bagi Seseorang yang Melakukan Zina, Naudzubillah!

Jumat 05-07-2024,15:00 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

"Hai kaum muslimin, jauhilah perbuatan zina. Sebab di dalamnya terdapat enam perkara, tiga diberikan waktu hidup di dunia dan lagi ditimpakan di akhirat. Tiga yang di dunia adalah hilangnya kewibawaan, berkurangnya berkah umur dan dilanda kefakiran yang terus menerus. Sedangkan tiga yang ditimpakan di akhirat adalah mendapat kemurkaan dari Allah, dihisab dengan berat, dan mendapatkan siksa neraka." (HR Baihaqi).

3. Kekal di Neraka

Seseorang yang melakukan perbuatan zina selama hidupnya akan menjadi penghuni abadi di neraka kelak.

BACA JUGA:GIIAS 2024 Sediakan Armada Shuttle Bus Gratis, Fasilitas Makin Mudah dan Nyaman

Seperti yang diketahui, neraka adalah tempat pembalasan bagi semua orang yang telah berbuat dosa selama hidup di dunia.

Lebih menyeramkannya lagi, tidak hanya akan kekal di dalam neraka, tetapi Allah juga akan melipatgandakan siksaan bagi mereka yang melakukan perbuatan zina.

Mereka akan menghadapi siksaan yang paling hina, kecuali bagi mereka yang sempat bertaubat selama hidup di dunia.

Abdullah bin Mas'ud RA berkata:

BACA JUGA:Klarifikasi Ayu Ting-Ting Soal Pisah dengan Dhana, Ungkap Fakta Sebenarnya

"Aku bertanya kepada Rasulullah, "Apakah dosa yang paling besar disisi Allah SWT?" Rasulullah SAW pun menjawab: "Yaitu kamu menjadikan sekutu bagi Allah padahal Dialah yang menciptakanmu, Sungguh sangatlah besar," "Lalu apalagi, tanyaku kembali. Beliau menjawab: "Yaitu kamu membunuh anakmu karena takut kelak ia bersamamu,". "Lalu apalagi, tanyaku. Beliau menjawab: "Yaitu kamu berzina dengan kekasih (maksudnya istri) tetanggamu,".

4. Dibakar di Bawah Api yang Berkobar

Siksaan kepada para pelaku zina kelak di neraka juga pernah ditunjukkan dalam mimpi Rasulullah SAW, dimana mimpi para nabi adalah wahyu (haq). 

Dalam sumber yang sama, disebutkan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Samarah bin Jundab RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW didatangi oleh Jibril dan Mikail, kemudian beliau bercerita:

BACA JUGA:Ramalan Harian Shio Kerbau, Ular, Anjing dan Babi Untuk 4 Juli 2024: Akan Ada Banyak Perubahan Dalam Hidup?

"Kami lalu berjalan hingga kami sampai di sebuah dapur yang mulutnya kecil, namun di bawahnya luas. Dari dalam lubang itu terdengar suara berisik. Kami pun melongok ke dalamnya. Di sana, kami melihat para lelaki dan wanita yang telanjang dan sedang dibakar api yang berkobar di bawah mereka. Ketika lidah api menyentuh mereka, mereka pun berteriak dengan histeris karena panasnya. Aku kemudian bertanya kepada malaikat, 'Siapakah gerangan itu?' Malaikat menjawab, 'Mereka adalah para pezina. Ini adalah azab mereka hingga hari kiamat.'" (HR Bukhari).

 

Kategori :

Terpopuler