Sejarah Baru! Indonesia untuk Pertama Kali Jadi Jawara Miss Supranational

Minggu 07-07-2024,20:22 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Harashta Haifa Zahra sukses mendapatkan gelar Miss Supranational 2024 di Polandia pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Dengan kemenangan ini, wanita berusia 20 tahun itu telah mencatatkan dirinya sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kontes kecantikan bergengsi ini sejak digelar pertama kali pada tahun 2024.

Pada babak final, perempuan kelahiran Garut, Jawa Barat ini berhasil mengungguli pesaingnya dari Amerika Serikat, Jenne Dykstra, dan akhirnya meraih mahkota Miss Supranational.

Sebelumnya wanita yang kerap disapa Tata itu juga telah berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2024 dalam kontes yang diselenggarakan tiga bulan sebelumnya.

BACA JUGA:GIIAS 2024 Siap Pecahkan Rekor Pameran GAIKINDO Terbesar Sepanjang Sejarah!

Miss Supranational merupakan kontes kecantikan yang didirikan di Panama, Amerika Tengah pada tahun 2009 dan kini berkantor pusat di Polandia.

Kontes ini memiliki makna yang mendalam, yaitu memiliki pengaruh yang melampaui batas-batas negara dan pemerintahan.

Selama 12 tahun berlangsung, kontes ini telah diikuti oleh 80 negara yang menampilkan keindahan alam dan kecantikan alami para kontestan.

Indonesia telah rutin berpartisipasi dalam ajang Miss Supranational dan selalu mengirimkan perwakilan terbaiknya.

BACA JUGA:Biskop Metroploe, Gedung Sinema Tertua di Jakarta yang Sangat Penuh Sejarah

Sebelumnya, Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira Chedid, berhasil meraih gelar juara favorit pada Miss Supranational 2021.

Pencapaian tertinggi bagi Indonesia di kontes ini diwakili oleh Jesica Fitriana sebagai juara ketiga pada Miss Supranational 2019.

Dengan kemenangan Tata sebagai Miss Supranational 2024, Indonesia berhasil menorehkan sejarah baru dalam dunia kecantikan internasional.

Setelah 15 tahun berpartisipasi dalam kontes ini, Indonesia akhirnya meraih gelar Miss Supranational melalui Harashta Haifa Zahra dan menunjukkan bahwa potensi kecantikan Indonesia tidak diragukan lagi.

Selamat kepada Tata atas pencapaian gemilangnya dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Kategori :

Terpopuler