Tips Memilih Jas Hujan yang Berkualitas saat Musim Hujan, Pastikan Memenuhi 5 Persyaratan Ini Ya!

Tips Memilih Jas Hujan yang Berkualitas saat Musim Hujan, Pastikan Memenuhi 5 Persyaratan Ini Ya!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Labskiii-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Musim hujan telah tiba, dan itu berarti saatnya untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki adalah jas hujan

Jas hujan bukan hanya melindungi tubuh dari guyuran air hujan, tetapi juga memberikan kenyamanan saat beraktivitas di luar rumah.

BACA JUGA:Intip Daftar Bansos yang Akan Cair pada Bulan November 2023, Ada Bantuan El Nino Hingga BNPT!

Namun, dengan begitu banyak pilihan jas hujan di pasaran, bagaimana cara memilih yang terbaik? Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih jas hujan yang baik dan nyaman saat musim hujan.

1. Pertimbangkan Bahan yang Digunakan

Bahan jas hujan adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan. Pilihlah bahan yang tahan air dan tahan lama, seperti PVC atau polyester.

Bahan-bahan ini mampu menjaga Anda tetap kering bahkan dalam hujan deras sekalipun. Selain itu, pastikan juga bahwa jas hujan tersebut memiliki lapisan dalam yang lembut dan nyaman untuk kulit.

2.Perhatikan Desain

Selain bahan, desain jas hujan juga perlu diperhatikan. Pastikan jas hujan memiliki desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda sering berkendara motor, pilih jas hujan dengan desain yang panjang dan dilengkapi dengan tali pengikat di pergelangan kaki. Hal ini akan membantu mencegah air masuk ke dalam jas hujan saat berkendara dalam kecepatan tinggi.

BACA JUGA:5 Makanan yang Bikin 'Miss V' Wangi Sepanjang Hari, Auto Pede di Atas Ranjang!

3. Periksa Kualitas Jahitan

Kualitas jahitan adalah salah satu hal yang penting untuk diperiksa sebelum membeli jas hujan. Pastikan jahitan pada jas hujan rapi dan kuat.

Jahitan yang buruk dapat membuat jas hujan mudah robek dan tidak tahan lama. Selain itu, pastikan juga bahwa jas hujan memiliki penutup jahitan di bagian dalam untuk mencegah air masuk melalui celah-celah jahitan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya