Manfaat Konsumsi Jambu Biji, Buah Kaya Vitamin C dan Antioksidan!

Manfaat Konsumsi Jambu Biji, Buah Kaya Vitamin C dan Antioksidan!

Manfaat Konsumsi Jambu Biji, Buah Kaya Vitamin C dan Antioksidan!-fabrikasimf-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Jambu biji, atau sering disebut guava dalam bahasa Inggris, adalah buah tropis yang memiliki rasa manis dan asam yang khas.

Buah ini sangat populer di berbagai negara, terutama di Asia, dan banyak yang mungkin tidak menyadari bahwa jambu biji adalah salah satu sumber vitamin C dan antioksidan yang luar biasa.

Berikut ini manfaat kesehatan dari konsumsi jambu biji yang kaya akan vitamin C dan antioksidan ini.

BACA JUGA:Resep Onion Ring yang Gurih dan Super Krispi, Super Lezat Jadi Cemilan Malam di Rumah!

1. Sumber Vitamin C yang Kuat

Salah satu manfaat utama dari jambu biji adalah kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C adalah nutrisi penting yang mendukung berbagai fungsi dalam tubuh, termasuk pertumbuhan sel, pemulihan luka, dan menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat.

Hanya satu cangkir jambu biji segar (sekitar 165 gram) mengandung sekitar 377 miligram vitamin C. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kebutuhan harian vitamin C yang disarankan, yang adalah sekitar 65 hingga 90 miligram per hari untuk orang dewasa.

Dengan mengonsumsi jambu biji, Anda dapat memenuhi atau bahkan melebihi kebutuhan harian vitamin C Anda, yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh Anda dan mencegah berbagai penyakit.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin C memiliki peran kunci dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini membantu produksi sel darah putih, yang merupakan komponen penting dalam pertahanan tubuh terhadap infeksi dan penyakit.

Saat Anda terpapar bakteri atau virus, sistem kekebalan Anda akan bekerja lebih baik jika pasokan vitamin C Anda cukup.

BACA JUGA:PNIB: Pelapor & Saksi Sudah kembali Diperiksa, Segera Tangkap Rocky Gerung dan Refly Harun!

Mengonsumsi jambu biji secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit infeksi, seperti flu dan pilek, serta membantu tubuh Anda dalam melawan penyakit lebih serius. Vitamin C juga membantu mengurangi durasi dan keparahan gejala penyakit.

3. Antioksidan Kuat

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya