Daftar 8 Negara yang Menolak Paspor Israel

Daftar 8 Negara yang Menolak Paspor Israel

Daftar 8 Negara yang Menolak Paspor Israel--Freepik

Iran, musuh terdekat Israel, memiliki sikap keras terhadap Negeri Zionis. Meskipun kondisi saat ini lebih tenang, Iran tetap tidak mencabut larangan paspor warga Israel untuk masuk ke tanah Iran.

6. Lebanon

Di Lebanon Selatan, yang dikuasai oleh kelompok Hizbullah, dan Lebanon Utara, paspor Israel tidak diterima dengan baik. Proses perizinan untuk masuk ke wilayah ini pun berbelit-belit.

7. Brunei Darussalam

Pemerintah Brunei Darussalam secara tegas menyatakan bahwa warga Israel tidak diterima masuk ke negara tersebut dengan alasan apa pun. Pelanggaran aturan ini dapat berakibat pada sanksi denda dan ekstradisi.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Selasa 19 Desember 2023

8. Malaysia

Negara tetangga Indonesia ini juga tidak mengizinkan warga Israel masuk ke wilayahnya. Meskipun ada urusan mendesak, pengguna paspor Israel harus memohon persetujuan menteri urusan dalam negeri dan melewati birokrasi yang kompleks.

Penolakan ini sebagian besar terkait dengan sikap politik dan konflik di Timur Tengah. Meskipun sejumlah negara telah melonggarkan kebijakan mereka terkait masuknya warga Israel, tantangan diplomasi dan politik di kawasan tersebut masih terus berlanjut.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya