Daftar 8 Negara yang Menolak Paspor Israel

Daftar 8 Negara yang Menolak Paspor Israel

Daftar 8 Negara yang Menolak Paspor Israel--Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Israel, sejak mendeklarasikan kemerdekaannya pada 14 Mei 1948, masih dihadapkan pada tantangan pengakuan di banyak negara di dunia.

Meskipun memiliki paspor resmi untuk perjalanan internasional, beberapa negara menolak pengguna paspor Israel untuk memasuki wilayah mereka.

Alasan penolakan ini berkaitan erat dengan konflik Israel-Palestina dan sikap beberapa negara yang mendukung kemerdekaan Palestina. Berikut adalah daftar 8 negara yang menolak paspor Israel:

1. Kuwait

Kuwait secara tegas menolak warga Israel, meskipun mereka memegang paspor dan kewarganegaraan dari negara asing lainnya.

BACA JUGA:Ramalan Mengerikan Anak Indigo: Isu Sara dan Perang Suku Menghantui Tahun 2024!

2. Arab Saudi

Negara terbesar di Timur Tengah ini juga menolak kedatangan pemegang paspor Israel. Meskipun, sejak tahun 2020, Arab Saudi mengendorkan larangannya, terutama untuk keperluan keagamaan atau bisnis.

3. Aljazair

Pemerintah Aljazair menolak kedatangan warga Israel secara tegas dan memberikan dukungan konsisten kepada Palestina dengan memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya.

4. Irak

Irak menolak pemegang paspor Israel untuk memasuki wilayahnya, meskipun ada pengecualian bagi mereka yang ingin berkunjung ke wilayah Kurdistan Irak.

BACA JUGA:Wow! Anak Indigo Ini Ramal Gempa Dahsyat dan Situs Kerajaan Tiba-tiba Muncul di Tahun 2024

5. Iran

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya