Bebas Kilap, Simak 5 Cara Ampuh Atasi Minyak di Wajah

Bebas Kilap, Simak 5 Cara Ampuh Atasi Minyak di Wajah

Bebas Kilap, Simak 5 Cara Ampuh Atasi Minyak di Wajah--Freepik

3. Masker wajah

Tujuan mengaplikasikan masker wajah bagi pemilik kulit berminyak adalah untuk menghilangkan kelebihan minyak di wajah. Untuk mendapat hasil maksimal, masker wajah harus digunakan dengan tepat. Caranya, bersihkan wajah, lalu aplikasikan masker. Hindari area mata dan bibir. Tunggu selama 5–20 menit lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:Kulit Kepala Gatal Akibat Ketombe? Hilangkan dengan 7 Cara Efektif Ini

4. Pelembap

Seseorang dengan wajah berminyak cenderung menghindari pemakaian pelembap karena khawatir menyebabkan kulitnya semakin berminyak. Padahal, wajah berminyak juga butuh pelembap untuk memastikan kulit tetap terhidrasi, tampak lembut dan menghantarkan beberapa vitamin untuk kulit wajah.

Gunakan pelembap yang mengandung gliserin, lidah buaya, atau asam hyaluronic yang berlabel bebas minyak atau non-comedogenic, karena bahan-bahan ini tidak menyumbat pori-pori. Hindari pelembap berbahan dasar minyak, seperti lanolin, petrolatum, dan minyak mineral.

BACA JUGA:Muncul kemerahan dan Gatal Saat Musim Hujan? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

5. Tabir surya

Tabir surya juga sering dihindari karena bisa membuat wajah tampak berminyak. Selain itu, produk ini dianggap dapat menyebabkan pori kulit tersumbat. Agar kulit wajah tetap terlindung tetapi tidak tambah berminyak, gunakan tabir surya dalam bentuk gel atau dalam bentuk bedak yang sesuai untuk kulit berminyak.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya