Simak Manfaat dan Cara Penggunaan Kandungan AHA Agar Miliki Wajah Glowing

Simak Manfaat dan Cara Penggunaan Kandungan AHA Agar Miliki Wajah Glowing

Simak Manfaat dan Cara Penggunaan Kandungan AHA Agar Miliki Wajah Glowing--Freepik

Tips Menggunakan AHA dengan Efektif dan Aman

Secara umum, AHA merupakan bahan yang sangat aman dan terbukti efektif untuk digunakan pada kulit. Meski begitu, tetap ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan AHA sebagai bagian dari perawatan kulit.

Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat terbaik dari AHA:

1. Perhatikan kadar kandungannya

Pada umumnya, kandungan AHA di dalam produk skincare berkisar antara 5-10 persen. Kulit Anda perlu waktu untuk beradaptasi dengan penggunaan asam di produk kecantikan. Cobalah untuk menggunakan produk exfoliating toner dengan konsentrasi AHA lebih rendah sebagai permulaan.

Anda juga bisa menggunakan produk skincare dengan kandungan eksfoliator ini dimulai dengan satu kali dalam sehari selama beberapa minggu. Jika kulit Anda sudah terbiasa dan tidak menunjukkan tanda-tanda iritasi, Anda dapat meningkatkan penggunaannya hingga dua kali dalam sehari namun dengan jenis AHA yang berbeda. 

Selain itu, pilihlah produk dengan kandungan jenis asam yang sesuai dengan permasalahan kulit yang Anda miliki, misalnya glycolic acid untuk anti-aging dan citric acid untuk mencerahkan kulit wajah.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kandungan Skincare yang Aman untuk Kulit Kering

2. Aplikasikan di kulit yang bersih

AHA akan bekerja secara lebih efektif saat diaplikasikan di kulit yang bersih dan kering. Karena itulah, aplikasikan produk dengan kandungan asam ini setelah membersihkan wajah menggunakan facial foam. Anda dapat mengaplikasikan produk dengan cara menuangkannya ke telapak tangan, ratakan, lalu tepuk-tepuk lembut di wajah. Untuk exfoliating toner, Anda juga bisa menggunakan kapas yang sudah dibasahi produk, lalu usapkan lembut secara merata di wajah.

3. Selalu gunakan sunscreen

Penggunaan eksfoliator kimia membuat kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Karena itulah, Anda harus selalu menggunakan sunscreen saat matahari mulai bersinar, dan mengaplikasikannya ulang setiap dua jam. Selain melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan sensasi terbakar akibat paparan sinar matahari, langkah ini juga dapat membuat AHA bekerja optimal di kulit.

Memahami manfaat dan cara penggunaan Alpha Hydroxy Acids akan membuat eksfoliasi kulit wajah Anda menjadi optimal, sehingga kulit wajah yang cantik dan sehat bisa Anda dapatkan

Jika belum pernah menggunakan AHA sebelumnya, Anda mungkin akan mengalami efek samping ringan saat kulit menyesuaikan diri dengan produk berbahan AHA. Efek samping sementara yang mungkin muncul meliputi gatal, kemerahan, dan kulit terkelupas.

BACA JUGA:Mau Tidur Malam Terasa Lebih Nyenyak? Coba Pakai Cara Ini Deh

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya