5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis, Coba dan Buktikan Sendiri Khasiatnya!

5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis, Coba dan Buktikan Sendiri Khasiatnya!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Pixabay-pexels

Tuangkan air perasan jeruk nipis ke kapas, lalu usapkan ke wajah dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilang dengan air dingin. Gunakan perasan air jeruk nipis sebagai toner setelah membersihkan wajah

Toner jeruk nipis akan membantu mengurangi noda hitam dan memberikan efek mencerahkan pada kulit wajahmu. Jangan terlalu sering menggunakan toner ini, karena bisa membuat kulitmu menjadi iritasi.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Kementerian ATR/BPN untuk Lulusan S1, Cek Dulu Posisi dan Persyaratannya Yuk!

4. Masker jeruk nipis dan yogurt

Campurkan dua sendok makan air perasan jeruk nipis dengan dua sendok makan yogurt alami. Oleskan masker ini ke seluruh wajah dan biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air. 

Yogurt akan memberikan efek menenangkan dan melembabkan kulit wajahmu, sementara jeruk nipis akan membantu mencerahkan dan mengurangi produksi minyak berlebih.

5. Masker jeruk nipis dan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang mengandung banyak nutrisi dan sering digunakan untuk merawat kulit. Masker kombinasi dari minyak zaitun dan jeruk nipis dapat mencerahkan wajah.

Caranya yaitu dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dan minyak zaitun. Kemudian, aplikasikan ke wajah dan tunggu sesaat sebelum membilasnya dengan air dingin.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Hari Ini, Jumat 5 Januari 2024: Antam dan UBS Kompak Anjlok!

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan jeruk nipis untuk mencerahkan kulit wajah tidak akan memberikan hasil instan. Selain itu, hindari penggunaan jeruk nipis jika kamu memiliki kulit sensitif atau sedang mengalami iritasi pada kulit wajahmu.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba cara mencerahkan kulit wajah dengan jeruk nipis sekarang juga! Dengan rutin melakukan perawatan ini, kulit wajahmu akan semakin cerah, sehat, dan bersinar alami.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya