5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis, Coba dan Buktikan Sendiri Khasiatnya!

5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Jeruk Nipis, Coba dan Buktikan Sendiri Khasiatnya!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Pixabay-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.ID - Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan glowing? Kulit wajah yang cerah dapat membuat kita terlihat lebih segar, sehat, dan percaya diri. 

Banyak orang mencari berbagai cara untuk mencerahkan kulit wajah mereka, mulai dari menggunakan produk perawatan kecantikan hingga melakukan perawatan di salon. 

Namun, tahukah Anda bahwa ada cara alami dan murah untuk mencerahkan kulit wajah? Ya, jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dengan efektif.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart Periode 5-7 Januari 2024: Belanja Kebutuhan Rumah Makin Hemat!

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat tinggi, sehingga dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara alami. Selain itu, kandungan antioksidan dalam jeruk nipis juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV. Jadi, tidak ada salahnya mencoba cara ini, bukan?

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencerahkan kulit wajah dengan jeruk nipis.

1. Masker jeruk nipis dan madu

Madu akan memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajahmu dan memiliki sifat anti-inflamasi dan anti bakteri. Sementara jeruk nipis akan membantu mencerahkan dan menghilangkan noda hitam.

Campurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu alami. Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air.

BACA JUGA:Rahasia Sushi Rapi dan Tidak Berantakan, 6 Tips Ini Wajib Kalian Coba!

2. Scrub jeruk nipis dan gula

Campurkan dua sendok makan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan gula pasir. Gunakan campuran ini sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Gosokkan secara lembut ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air dingin. Kulit wajahmu akan terasa lebih halus dan cerah setelah menggunakan scrub ini.

3. Toner jeruk nipis

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya